PSBI Move On, Fokus Recovery Fisik dan Mental

BLITAR KABUPATEN- Kekalahan telak PSBI dari Madiun Putra FC harus segera dievaluasi manajemen dan pelatih. Karena Sabtu (21/5) mendatang Skuad Singo Lodro bakal kembali menjalani laga tandang melawan tuan rumah PS Mojokerto Putra di Stadion Majapahit, Mojokerto.

Evaluasi besar-besaran perlu dilakukan dalam jeda kompetisi seminggu ini, sebab pada laga pekan ke tiga lalu kedua tim menjalani laga yang timpang. PSBI dikalahkan Madiun Putra FC dengan skor 1-6, sementara Laskar Majapahit-julukan PS Mojokerto Putra berhasil menang besar atas Persiba 6-2.

Pelatih PSBI Purwanto Suwondo berjanji melakukan perbaikan terutama untuk meningkatkan performa Taufik Angga Dkk. Pengalaman tandang melawan tuan rumah Madiun harus bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga, dalam menjalani putaran pertama ISC B ini.

“Pengalaman tandang sudah dirasakan oleh pemain, jadi tidak alasan buat anak-anak untuk tidak segera bangkit kembali, dan melupakan laga pahit di pekan kedua lalu, dan menatap laga berikutnya,” jelasnya.

Menurut dia, ini menjadi pengalaman berharga buat tim muda PSBI ini, terutama dari segi mentalitas bermain. Tiga pertandingan yang telah dijalani harus memotivasi para pemain, karena kompetisi masih panjang dan pemain harus kembali menatap laga berikutnya.

“Sekali lagi mental bertarung yang masih harus terus dibenahi, pemain muda harus belajar cepat dan terus berkembang,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar