Partisi Ruangan Mempercantik Ornamen Hunian

TULUNGAGUNG - Ide pembuatan partisi atau pembatas sering muncul ketika ukuran ruangan  terlalu luas di rumah minimalis. Dengan demikian ruangan akan menjadi dua fungsi atau lebih, namun ukuran ruang tetap sama. Selain itu partisi bisa mempercantik  ornamen hunian. 

Perlu diperhatikan partisi ruangan ini harus menggunakan bahan yang mudah dipindah atau tidak bersifat permanen.

“Intinya partisi ruangan harus move able atau mudah dipindahkan,” terang Konsultan Desain Interior, Gunawan, kemarin (17/5).

Dari pengalaman mengerjakan desain partisi ruangan, rata-rata bahan yang digunakan dari furnitur berbahan multiplex yang dilapisi HPL ( High Pressure Laminated ). Dengan alasan bahan kuat, ringan, mudah dibentuk serta beragam pilihan warna bisa di dapatkan.

Jika memang sudah mendapatkan bahan sesuai pilihan, perlu ada bentuk atau desain partisi. Yakni jangan sampai partisi  hanya memiliki fungsi ornamen satu ruang. Artinya terpakai dari sisi depan dan belakang, tetapi tetap menarik.

Termasuk saat membuat partisi antara ruang tamu yang berada di sisi depan dan  ruang keluarga. Di sisi depan tentu partisi ini ada bagian untuk menaruh foto,  vas bunga serta lain-lain. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar