Puncak Arus Balik Macet

TULUNGAGUNGPuncak arus balik Lebaran terjadi pada Minggu (10/7) kemarin. Itu terlihat dari kendaraan yang melintasi jalan raya Tulungagung-Kediri volume kendaraan meningkat tajam di banding hari sebelumnya. Bahkan kepadatan kendaraan mobil roda empat maupun dua hingga dua kilometer di simpang tiga Ngantru.

Di samping itu, indikasi lainnya ada di Terminal Gayatri. Yakni para pemudik membeludak yang ingin memanfaatkan bus untuk balik ke tempat tinggalnya atau kerja.

Untuk bisa terangkut para penumpang terpaksa berdesak-desakan di dalam bus. Dari catatan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tulungagung diperkirakan penumpang 15.075 orang.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Tulungagung di lokasi tersebut. Kepadatan arus balik di simpang langganan kemacetan tersebut sekitar pukul 10.00.

Untuk mengurai kemacetan, para petrugas menggunakan rekayasa arus lalu lintas contra flow atau lawan arus.

Dalam rekayasa itu para petugas mengimbau para pengendara roda dua untuk lebih mengambil jalur alternatif, yaitu koramil Ngantru belok kanan menuju ke arah Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru. Sedangkan, mobil roda empat diperbolehkan jalan lurus.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar