Bobot Soal Sama Seperti Unas Sebenarnya

TULUNGAGUNG– Final Latihan Ujian Nasional (Unas) Mandiri 2017 digelar kemarin (16/4), di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Tulungagung. Event tahunan ini menjadi ajang kompetisi bagi siswa. Mereka bersaing ketat menjadi terbaik dalam ajang yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Tulungagung bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama serta Dikpora Tulungagung dan Trenggalek tersebut.

Jumlah peserta yang ikut final Latihan Unas Mandiri 415 siswa. Terdiri atas SD 210 siswa sedangkan SMP/MTs  205 siswa.

Kepala Cabang Primagama Tulungagung, Sidik Pramono mengatakan selama dia menjadi pengawas Latihan Unas Mandiri terlihat antusias para peserta. Mereka sangat serius mengerjakan naskah soal dengan mata pelajaran yang bobotnya sama seperti soal yang akan  diunaskan mendatang. “Jumlah soal untuk SD sebanyak 75 soal dengan rincian 25 butir setiap mapelnya, sedangkan untuk SMP jumlah soal 80 dengan rincian Bahasa Indonesia 25 soal, Bahasa Inggris 25 Soal, matematika 20 butir soal dan IPA 15 Soal,” ungkapnya.

Dari final tersebut terpilih tiga terbaik untuk masing-masing tingkat pendidikan. Tingkat SD, terbaik pertama diraih terbaik satu diraih Sylsa Wildatu faiza dari SDN 1 Wajak Kidul, terbaik dua diraih Faradina Arsita Putri SDN 1 Mojosari, dan terbaik tiga diraih Zaenuba Huriat Dari SDN 2 Surodakan, Trenggalek. Tingkat SMP/MTs terbaik satu diraih oleh Hadyan Fawwaz dari MTsN Tulungagung, terbaik dua diraih Sania Rizka Ramadhani dari MTsN Aryojeding dan terbaik tiga diraih oleh Bil Mahda Amalin dari MTsN Tulungagung.

Dalam event tahunan Jawa Pos Radar Tulungagung itu hadiah yang diberikan untuk para peraih terbaik 1 hingga 10 tidak tanggung-tanggung. yakni Smartphone untuk terbaik 1 hingga 3, total uang tunai puluhan juta rupiah untuk pemenang 1 hingga 10, dan  sertifikat dari Dikpora untuk terbaik 1-10. (hki/wen)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar