Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Belum Ada Kepastian Tarif

Masih Sebatas Survei untuk Rusunawa Prigi

02 Agustus 2017, 15: 10: 03 WIB | editor : Andrian Sunaryo

LENGANG : Salah satu ruang lobi di lantai dua rusunawa tampak sepi karena memang belum berpenghuni. Rusunawa tampak depan.

LENGANG : Salah satu ruang lobi di lantai dua rusunawa tampak sepi karena memang belum berpenghuni. Rusunawa tampak depan. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Munculnya edaran mengenai tarif Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Prigi ternyata hanya sebatas survei. Besaran tarif tersebut bukan ketentuan pasti dan bisa berubah sesuai dengan kesepakatan antara pihak pengguna dan pengelola Rusunawa. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DKPLH) Trenggalek Mohammad Sholeh, kemarin (1/8).

Dikatakan dia, adanya edaran tarif tersebut dimaksudkan untuk mengetahui pendapat masyarakat mengenai pengelolaan Rusunawa Prigi. Dengan harapan, ada respons dari masyarakat mengenai wacana penentuan tarif sewa rumah susun tersebut. Hal itu menjadi masukan dan akan dituangkan dalam peratuan bupati mengenai pengelolaan Rusunawa Prigi yang notabene sedang proses pembahasan. “ Yang jelas, untuk besaran pastinya sesuai dengan kesepakatan antara pengelola dan pengguna Rusunawa,” katanya.

Sholeh menjelaskan, untuk teknis pengelolaan Rusunawa Prigi pihaknya akan membentuk tim pengelola. Artinya, tidak sampai membangun organisasi baru semisal unit pelayanan teknis dinas (UPTD). Hal itu karena dibutuhkan waktu dan prosedur yang panjang untuk menyusun organisasi tersebut.

Disisi lain, pihaknya mengklaim sudah menyiapkan seluruh kebutuhan pokok penghuni rusun. Seperti tempat tidur, kamar mandi serta dapur. Sehingga dipastikan penghuni rusunawa tidak perlu repot memikirkan soal kebutuhan pokok tersebut. “ Tapi kalau piring sendok dan lainnya juga bawa sendiri, masa kami juga yang menyediakan,” imbuhnya diiringi tawa. (*)

 

 

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia