Minggu, 21 Oct 2018
radartulungagung
icon featured
Sportainment

Laga PSBK PETA v Arema FC Jadi Tolok Ukur Kekuatan

Jumat, 11 May 2018 11:15 | editor : Ridha Ervina

Laga PSBK PETA menjamu Arema FC dalam Piala Indonesia 2018 Zona 9 di Stadion Soepriadi, Rabu (9/5) malam.

Laga PSBK PETA menjamu Arema FC dalam Piala Indonesia 2018 Zona 9 di Stadion Soepriadi, Rabu (9/5) malam. (yanu aribowo)

BLITAR KOTA - Bertarung dengan Ahmet Atayev dkk, membuat Laskar PETA -julukan PSBK PETA- memetik banyak pelajaran.

Salah satunya bisa mengukur kekuatan sebelum turun dalam Liga 3 Nasional, yang diperkirakan bergulir Juni mendatang. Pasalnya, laga menjamu Arema FC di Stadion Soepriadi, merupakan laga resmi pertama Wawan Triyono dkk musim ini.

Kekuatan ini baru dibentuk Maret lalu dan menjalani latihan rutin sejak awal April. Memang, program latihan disiapkan untuk mengikuti turnamen akbar yang mempertemukan tim-tim dari liga 1, liga 1, dan liga 3.

Dengan situasi itu, sebelum menghadapi persaingan babak nasional, PSBK PETA bisa memanfaatkan Piala Indonesia 2018, untuk menjajal kekuatan.

"Harus diakui Arema FC berada dua kasta di atas PSBK PETA. Banyak pelajaran yang bisa diambil," jelas Asisten Pelatih PSBK PETA Agus Suryanto.

Sehingga, usai tidak bisa melanjutkan persaingan dalam Piala Indonesia, Wawan Triyono dkk bisa lebih fokus menghadapi Liga 3 Nasional. Latihan rutin dan agenda uji coba bakal dijadwalkan untuk meningkatkan performa.

Tim-tim selevel dengan Laskar PETA tengah menanti. Dalam persaingan babak nasional, PSBK PETA berada di Grup 5 Liga 3 Nasional. PSBK PETA bakal bersaing dengan Persik Kediri, Madiun Putra, Persinga Ngawi, dan Persipon Pontianak.

Diberitakan sebelumnya, kalah kasta. Squad PSBK PETA harus mengakui keunggulan tim tamu, Arema FC dalam laga pembuka Piala Indonesia 2018 Zona 9 di Stadion Soepriadi, Rabu malam.

Menghadapi salah satu raksasa Liga 1 Indonesia, Laskar PETA -julukan PSBK PETA, yang kini berlaga di Liga 3 Nasional, dipaksa tunduk dengan skor akhir 0-2 (0-2). (ynu)
 

(rt/yan/rid/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia