Kamis, 15 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Ekonomi
Blitar Shopping Festival 2018

Usahamu Kapan Gabung Bro?

Berkah Arifin, Perdana Paint, Es Mini Gabung

Jumat, 18 May 2018 19:45 | editor : Ridha Ervina

Usahamu Kapan Gabung Bro?

BLITAR – Blitar Shopping Festival (BSF) kini sudah  menjadi branding bagi sejumlah pengusaha  di Blitar Raya. Bahkan menjadi ajang promosi  yang  murah dan coss pleng.

  Buktinya, gelombang pengusaha yang gabung terus bertambah.  Terbaru pengusaha yang gabung di antaranya Toko Emas Berkah Arifin, Toko Cat Perdana Paint, RM Es Mini.

Para pengusaha itu seakan tak melewatkan kesempatan untuk ikut even tahunan itu. Pasalnya, memang banyak keuntungannya.

Selain produk menjadi lebih dikenal, juga punya peluang mendapatkan hadiah menarik. Mulai Yamaha Nmax, kilauan emas hingga hadiah elektronik lainnya.

Itu belum seberapa. Selain produk dan  jasanya terpampang di  koran Jawa Pos Radar Blitar, juga bisa terupdate di laman khusus. Dan tentunya  tidak hoax.

Iya, peserta BSF bisa mejeng di  lamina Jawapos.com/radartulungagung/ekonomi. Jadi produk  hingga foto bisa diakses seluruh dunia. Apalagi, Jawapos.com bukanlah website abal-abal dan antihoaxs.

  Nah, kesempatan untuk bergabung menjadi bagian dari Blitar Shopping Festival (BSF) masih terbuka lebar. Pemerintah Kota (pemkot) Blitar pun  mengimbau pengusaha untuk gabung karena klop dengan program ekonomi kreatif.

 Jika sebelumnya dukungan disuarakan Wali Kota M. Samanhudi Anwar kali ini Wakil Wali Kota  Santoso. Menurut Santoso, pemkot memang  terus menggaungkan program ekonomi kreatif. Saat ini, dibutuhkan inovasi-inovasi dalam rangka penetrasi pasar. “Patut dicatat bahwasanya sekarang harus pandai-pandai menjaga hubungan dengan konsumen. Konsumen  itu adalah aset yang harus dipertahankan,” kata Santoso.

Nah, program BSF yang sudah kali ke sepuluh merupakan salah satu cara untuk mempertahankan  sekaligus apresiasi kepada konsumen. “Apresiasi itu penting. Pengusaha tanpa konsumen tidak ada apa-apanya. Makanya harus dijaga,” kata Santoso.

 BSF menurut Santoso sebagai salah satu alternative untuk apresiasi. Karena even ini juga bentuk mempertahankan konsumen. Produsen untung karena produknya dikenal, sementara konsumen  diberikan peluang  untuk menangkan hadiah-hadiah menarik melalui kupon. 

Di tengah gempuran teknologi, BSF merupakan ajang pemasaran dan penetrasi yang efektif. “Maka dari itu untuk even ini pemkot  mendukung penuh,” katanya.

 Iya,  sudah satu dasawarsa Blitar Shopping Festival (BSF) semakin berkilau. Di tahun kesepuluh pelaksanaan ikon belanja bertabur hadiah selama Ramadan dan Lebaran, ditunggu-tunggu para pelaku usaha di Blitar Raya. Pada tahun ini, kupon BSF bakal mengundi hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, logam mulia, barang elektronik, dan hadiah lainnya.

BSF 2018 yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar ini, digelar mulai hari ini hingga Juli 2018 mendatang.

Sudah ada belasan merchant atau tempat usaha yang telah bergabung dengan BSF 2018. Mulai dari baby shop, baby spa, laundry, handycraft dan souvenir, kuliner, toko elektronik, toko handphone, toko sparepart mobil, perumahan, laboratorium, klinik kecantikan, SPBU, dan masih banyak lagi yang bergabung.

“Selalu ada yang beda setiap tahunnya. Tahun ini, kami juga mengundi logam mulia bagi para pelaku usaha yang mengikuti BSF 2018. Segera susul merchant lainnya dan manfaatkan program promo berhadiah total jutaan rupiah ini,” kata Budiono, project officer BSF 2018. (ziz)

(rt/abd/rid/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia