Kamis, 15 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Diseruduk Truk, Masuk Selokan, Tewas

Rabu, 11 Jul 2018 12:01 | editor : Anggi Septian Andika Putra

GRAFIS KRONOLOGI KECELAKAAN

GRAFIS KRONOLOGI KECELAKAAN (HENDRA NOVIAS/RATU)

TULUNGAGUNG - Nasib tragis menimpa Bakhtiar Irvan Sagiarto, warga Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu. Warga Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol, menemukan pria 24 tahun itu tewas di selokan, sekitar pukul 05.30 kemarin (10/7).

Dia terpental ke selokan setelah diseruduk truk bermuatan jerami.

”Korban ditemukan warga yang berada di selokan kecil berisi air dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” terang salah seorang warga sekitar lokasi, Sukiyat.

Dia mengaku, posisipertama saat ditemukan,kaki korbandiatas selokan dengan kepala masuk dalam air dan terlihat luka parah di kening.

“Tubuh berada di pinggir dengan kepala di bawah, sedangkan kaki berada di atas,” ujarnya.

Dia mengaku,benturanantara sepeda motor dan truk begitu keras. Terbukti, patahnya rambu-rambu peringatan di samping jalan dan kondisimotor Jupiter korban disebelah knalpot mengalamiringsek.

“Dari cerita sopir truk kepada warga, truk melaju dari arah utara menuju selatan. Namun di simpang empat ada pengendara motor menyeberang tanpa melihat situasi, lantas kecelakaan tidak terhindarkan,” ungkapnya.

Saat kejadian, dirinya berada di dalam rumah dan masih tidur pulas. Mendengar benturan, kemudian bangun dan memastikan sumber suara.

“Sudah menduga kecelakaan, suaranya bruook gitu. Setelah keluar ternyata kecelakaan,” jelasnya.

Setelah memastikan ada kecelakaan, dia langsung menghampiri. Namun, di sekitar lokasi kejadian tidak ditemukan orang karena tidak ada lampu penerangan di persimpangan jalan tersebut, hanya ada sandal berserakan.

“Rumah saya sekitar 10 meter dari tempat kecelakaan. Saya mencari korban dan ketemu,” ungkapnya.

Di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan. Ada beberapa korban tewas di tempat karena minim penerangan.

“Dari arah selatan ke utara atau sebaliknya memang tidak mengetahui simpang empat, apalagi dari arah timur. Sebab, kondisi jalan dari arah timur sudah bagus dan rata-rata tidak tahu kalau di situ ada jalan raya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung Ipda Dion Fitrianto mengatakan,  kecelakaan  melibatkan sepeda motor Jupiter dengan nomor polisi (nopol) AG 6217 RBF yang dikendarai Bakhtiar Irvan Sagiarto, dengan truk nopol AE 8631 UB disopiri Sunarto, 56, Desa/Kecamatan Sawo, Ponorogo.

Dia menambahkan, kejadian bermula saat truk bermuatan jerami melaju dari arah utara menuju ke selatan melaju cepat. Namun, saat itu pengendara sepeda motor dari arah timur hendak menyeberang tanpa memperhatikan kondisi jalan raya.

“Sebenarnya yang ditabrak bodi sepeda motor sebelah belakang bagian knalpot. Saking kerasnya, pengendara motor tak memakai helm hingga terlempar hingga masuk kali kecil dan tewas di lokasi dengan luka di kepala,” ungkapnya.

Kini, kendaraan yang terlibat kecelakaan, pemilik, dan sopir kendaraandiamankandiPolres Tulungagung.

“Masih kami mintai keterangan,” ungkapnya. (yon/ed/din)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia