Minggu, 21 Oct 2018
radartulungagung
icon featured
Ekonomi

Pemberdayaan KWT Dewi Mulya bersama Mister Keripikz Blitar

Senin, 23 Jul 2018 11:48 | editor : Anggi Septian Andika Putra

Pemberdayaan KWT Dewi Mulya bersama Mister Keripikz Blitar

BLITAR -  Kelompok Wanita Tani atau yang sering disingkat KWT, merupakan salah satu bentuk lembaga petani yang mana para anggotanya terdiri dari para wanita-wanita yang berkecimbung dalam kegiatan pertanian.

Berbeda dengan kelompok tani yang lainnya, kelompok wanita tani ini dalam pembinaannya diarahkan untuk mempunyai suatu usaha produktif dalam skala rumah tangga yang memanfaatkan atau mengolah hasil-hasil pertanian, agar dapat menambah penghasilan keluarga.

Berbasis sumber daya lokal dusun Sukomulyo, Gadungan, Gandusari, Blitar merupakan desa penghasil singkong. Para kelompok wanita tani dewi mulya yang dipimpin oleh ibu fatma mulai memanfaatkan bahan baku utama singkong menjadi jajanan lokal seperti Ceriping, sermier dan juga getuk. Namun mereka mulai menemukan kendala dalam bidang peralatan produksi.

Proses produksi dilakukan dirumah ibu titik (Bendahara KWT dewi mulya) dan juga di rumah anggota kelompok yang lainnya. Anggota kelompok tani yang terdiri dari ibu rumah tangga, janda dan ada juga yang disabilitas serta tidak memiliki penghasilan tetap. Selain itu, Mereka juga menemukan masalah dalam hal promosi dan pemasaran produk.

Sehingga mbak della selaku CO IRE dari KWT dewi mulya mulai bekerjasama dengan mister keripikz ngowoh asal lodoyo blitar yang dikelola oleh ananda vicky. Setelah melewati proses diskusi, kami mulai menemukan solusi dengan menyulap keripik singkong yang sudah biasa menjadi Keripik kekinian yang lebih unik dalam segi bentuk dan juga kemasan.

Kini rilis keripik hits Semi-tozz (Keripik sermier singkong jaman now) yang juga merupakan varian baru dari camilan viral mister keripikz yang dijamin super renyah dan gurih.

Semoga semakin banyak pecinta cemilan hits seperti mister keripikz dan disukai masyarakat luas, Karena dengan membeli keripik Semi-toss ataupun varian apa saja otomatis ikut membantu pemberdayaan kelompok wanita tani di gandusari blitar.

Pemesanan bisa melalui wa 082230449811 atau cek di fb ananda vicky untuk info lebih lanjut.

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia