Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

SMKN 2 Boyolangu Gemilang Prestasi

03 Agustus 2018, 12: 01: 21 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BANGGA: Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Kabupaten Tulungagung Solikin foto bersama Kepala SMKN 2 Boyolangu Zamroji dan para juara pra-LKS 2018

BANGGA: Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Kabupaten Tulungagung Solikin foto bersama Kepala SMKN 2 Boyolangu Zamroji dan para juara pra-LKS 2018 (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG – Seluruh warga SMKN 2 Boyolangu patut berbangga hati. Sebab, SMKN 2 Boyolangu kembali meraih prestasi dalam pra-Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018 tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Pasuruan dan Malang pada 31 Juni-1 Agustus, kemarin.

Dalam pra-LKS tersebut, SMKN 2 Boyolangu meraih juara I di bidang skin care (kecantikan kulit) yang diraih Yeni Setyowati dan juara II di bidang pastry cook yang diraih Nur Fatmasari. Keberhasilan tersebut, menurut Kepala SMKN 2 Boyolangu Zamroji, tidak lepas dari dukungan sekolah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

“SMKN 2 Boyolangu ini sudah menjadi langganan dalam perlombaan serupa. Dan di pra-LKS ini kami berkomitmen mempertahankan prestasi,” katanya

KOMPAK : Zamroji foto bersama dengan pendamping.

KOMPAK : Zamroji foto bersama dengan pendamping.

Dari keberhasilan tersebut, Zamroji mengaku optimistis menyabet gelar juara LKS tingkat nasional nanti. Apalagi, pihaknya terus memberikan pembinaan dengan guru/instruktur yang berkompeten. Sehingga membuat keterampilan siswa semakin lebih maksimal.

“Kami berharap SMKN 2 ini tidak saja dikenal di wilayah Tulungagung dan provinsi saja, tapi juga dikenal di tingkat nasional bahkan internasional,” jelasnya

Bahkan, kini SMKN 2 Boyolangu sudah memiliki dua jurusan berskema ASEAN. Yakni Tata Boga dan Perhotelan. Sehingga siswa-siswi dari jurusan tersebut mampu bersaing bekerja di tingkat ASEAN karena mereka memiliki sertifikat profesi berstandar ASEAN.

“Lulusan SMKN kami banyak yang mendapatkan beasiswa di Taiwan. Bahkan, ada beberapa lulusan juga mampu bersaing di negara tetangga, seperti Malaysia, Jepang, dan lainnya. Itu juga tidak lepas dari kerja sama kami dengan Depnakertrans Tulungagung,” tambah Wakahumas Endah Susilowati.  (lil/ed/and)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia