Minggu, 21 Oct 2018
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Penjual Tembakau Ditemukan Mengapung di Sungai Brantas

Senin, 06 Aug 2018 13:45 | editor : Anggi Septian Andika Putra

MENGAPUNG: Mayat Kuseri saat dievekuasi kemarin (8/5).

MENGAPUNG: Mayat Kuseri saat dievekuasi kemarin (8/5). (BASARNAS FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Trenggalek menemukan Kuseri, 66, warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol. Dia hilang setelah sepeda motor yang dikendarai terperosok di tambangan Sungai Brantas di Desa Pucunglor, Kecamatan Ngantru, pada pukul 13.30, Sabtu (4/8) lalu.

Mayat kakek 65 tahun itu, kemarin (5/8) sekitar pukul 10.40 diketahui mengambang di Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru. “Mayat korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Kapolsek Ngantu AKP Mega Fidri Isdiawan.

Selain tim Basarnas, proses pencarian juga melibatkan BPBD, polisi, TNI, dan warga sekitar yang menyisir lokasi tenggelam. “Lokasi penemuan tujuh kilometer dari tempat jatuhnya korban,” jelanya.

Dari kesaksian beberapa orang di lokasi kejadian, kronologi terjatuhnya korban bermula saat hendak menyeberang menggunakan jasa perahu dari utara ke selatan. “Korban akan pulang dari jualan tembakau dan biasa lewat tambangan,” ungkapnya.

Saat korban dengan sepeda motornya masuk perahu penyeberangan, justru masuk ke Sungai Brantas. “Sungai Brantas itu dalam dan deras, korban saat itu juga belum bisa ditemukan,” ungkapnya.

Di tempat lain, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tulungagung Nadlori Alwi mengatakan, pencarian korban menggunakan perahu karet dan memantau dari darat. “Tim gabungan setelah mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga, kembali ke kesatuannya masing-masing,” ungkapnya. (yon/ed/din)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia