Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Sports

Laskar PETA Laga Uji Coba Lawan Macan Kumbang

Rabu, 24 Oct 2018 13:05 | editor : Anggi Septian Andika Putra

UJUNG TOMBAK: Nanda Nurrandi dalam latihan rutin skuad PSBK PETA di Stadion Soepriadi.

UJUNG TOMBAK: Nanda Nurrandi dalam latihan rutin skuad PSBK PETA di Stadion Soepriadi. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Laga uji coba akhir pekan ini, menjadi pertarungan yang dinanti skuad PSBK PETA. Pasalnya, manajemen dan tim pelatih tengah menyiapkan lawan yang sepadan bagi Laskar PETA. Dalam laga persahabatan di Stadion Soepriadi, Jumat (26/10), Wawan Triyono dkk dijadwalkan menjamu tim sesama penghuni Liga 3, Persekam Metro FC.

Laga uji coba tersebut menjadi pertemuan dua tim yang berhasil menjadi juara grup dalam babak penyisihan yang berakhir pertengahan bulan lalu. Jika PSBK PETA adalah juara grup 5, Macan Kumbang adalah juara grup 6. Dua tim yang sama-sama menanti jadwal bergulirnya babak nasional bakal unjuk kekuatan.

"Jumat (26/10), kami rencanakan uji coba dengan Persekam Metro FC. Masih kami siapkan," jelas Asisten Pelatih PSBK PETA Agus Suryanto.

Menghadapi laga tersebut, Wawan Triyono dkk bakal mempersiapkan diri dengan baik. Meski laga uji coba, Laskar PETA tak mau memberikan peluang tim tamu membawa pulang kemenangan.

Latihan intensif telah digulirkan sejak akhir September lalu. Tim pelatih terus memoles kekuatan Laskar PETA, terutama lini depan dan gelandang yang mendapatkan tambahan kekuatan. Adaptasi harus dijalani dengan baik agar Laskar PETA semakin solid bertarung dalam babak 32 besar.

Seperti diketahui, lawan uji coba kali ini memiliki catatan positif dalam babak penyisihan grup 6. Persekam Metro FC keluar sebagai juara grup 6, dengan koleksi 14 poin, hasil empat kali kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Tim berjuluk Macan Kumbang ini juga sangat produktif dengan koleksi 11 gol, dan kebobolan enam gol selama delapan laga babak penyisihan grup 6. Persekam Metro FC merupakan juara grup 6, yang melaju ke babak 32 besar, bersama Persekap Pasuruan, sebagai runner-up.

Skuad PSBK PETA membutuhkan persiapan yang matang. Pasalnya, dalam persaingan perebutan enam tiket promosi ke Liga 2 Indonesia 2019, tim-tim tangguh sudah memastikan diri melaju ke babak 32 besar.

Diantaranya adalah 757 Kepri Jaya, PSBL Langsa, Bogor FC, Lampung Sakti, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, Persijap Jepara, Persiba Bantul, PSBK PETA, Persik Kediri, Persekam Metro FC, Persekap Pasuruan, PS Badung Bali, Persewangi Banyuwangi, PSGC Ciamis, Persatu Tuban, dan Persinga Ngawi. (ynu)

(rt/yan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia