Selasa, 13 Nov 2018
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

LPI Al Azhaar Sukses Gelar Talk Show Qur’ani

Senin, 29 Oct 2018 09:12 | editor : Anggi Septian Andika Putra

TELADAN: Dr Kamil Elleboody ketika mengisi acara talk show Qur’ani di aula utama LPI Al Azhaar, Selasa (23/10) lalu.

TELADAN: Dr Kamil Elleboody ketika mengisi acara talk show Qur’ani di aula utama LPI Al Azhaar, Selasa (23/10) lalu. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Masih dalam rangka memperingati hari santri, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Azhaar mengadakan Talk Show Qur’ani. Acara yang mengusung tema Rahasia Sukses Membangun Keluarga Qur’ani ini dihadiri kurang lebih 850 peserta.

Terdiri dari seluruh wali santri, asatidz LPI Al Azhaar, santri tahfidz SMP, santri tahfidz SMA/SMK, serta berbagai tamu undangan.

Pimpinan LPI Al Azhaar, KH Imam Mawadi melalui Retnawati Firmansyah, M.Pd selaku panitia penyelenggara menjelaskan, acara talk show ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada semua peserta mengenai pentingnya membangun keluarga penghafal Alquran sejak dini.

“Alquran perlu ditanamkan sejak dini dan menjadi landasan dalam hidup berkeluarga,” ujarnya ketika dihubungi kemarin (28/10).

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa (23/10) lalu, menghadirkan Dr Kamil Elleboody dari Mesir dan Ustadah Ida Husnur Rahmawati sebagai pembicara. Pada acara tersebut dikenalkan metode Tabarak dalam menghafal Alquran.

Metode Tabarak merupakan metode menghafal Alquran dengan cara talaqi dengan menggunakan media audio visual. Metode ini telah dipraktikkan Kamil pada ketiga putra-putrinya, yakni Tabarak, Yazed, dan Zaena.

Ketiganya berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran pada usia 4,5 tahun dan dinobatkan sebagai hafidz termuda sedunia. “Insyaallah Al Azhaar siap menggunakan metode ini dalam pembelajaran tahfidzulquran-nya,” ujar wanita berhijab ini.

Selain itu, juga dijelaskan pentingnya keluarga selalu berinteraksi dengan Alquran. Ini dapat diterapkan dengan cara membaca, mendengar, memahami, mentadaburi, mengamalkan, serta mendakwahkan Alquran. (nda/ed/rka)

(rt/ang/ang/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia