Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Sports

Tim Panahan Kota Blitar Bersiap Kejurda Jawa Timur

Jumat, 02 Nov 2018 18:00 | editor : Anggi Septian Andika Putra

JAGA KONDISI: Latihan rutin atlet Perpani Kota Blitar di Lapangan Panahan Kelurahan Bendo.

JAGA KONDISI: Latihan rutin atlet Perpani Kota Blitar di Lapangan Panahan Kelurahan Bendo. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Atlet binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Blitar, bakal turun dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Jawa Timur 2018. Ajang itu digelar pekan depan, dengan tiga nomor yang dipertandingkan. Tim pelatih tengah mempersiapkan para atlet yang diproyeksikan bersaing di Surabaya.

Sesuai jadwal yang masuk ke Perpani Kota Blitar, kejuaraan berlangsung mulai Minggu (4/11) hingga Sabtu (10/11), di Lapangan Panahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur di Surabaya.

Ada tiga nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, yakni ronde standard bow, ronde FITA divisi recurve, ronde FITA divisi compound. “Anak-anak sudah menjalani latihan rutin sebagai persiapan kejurda,” jelas Asisten Pelatih Perpani Kota Blitar Danang Prihatnolo.

Dalam kejuaraan tersebut, masing-masing daerah bisa mengirimkan maksimal empat atlet putra dan empat atlet putri dalam tiap nomor yang dipertandingkan. Dan khusus peserta divisi standard bow maksimal berumur 25 tahun.

Dengan ketentuan tersebut, Perpani Kota Blitar bakal memaksimalkan kekuatan yang ada. Mereka yang diproyeksikan dalam kejurda sudah siap bersaing dan membawa pulang medali ke Kota Blitar.

Sebagai persiapan, para atlet yang diproyeksikan turun dalam kejurda menjalani latihan rutin di Lapangan Panahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul. Sudah beberapa pekan terakhir, mereka menjalani latihan intensif mulai siang hingga sore hari.

Selain menghadapi kejuaraan, Perpani Kota Blitar juga tengah mempersiapkan atlet binaannya memperkuat Kontingen Kota Blitar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Khusus porprov, masih ada kesempatan menata kekuatan. Informasinya, cabang olahraga (cabor) panahan digelar di Kabupaten Bojonegoro. (ynu)

(rt/yan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia