Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Sports

PSBK PETA Bakal Melakoni Tiga Kali Uji Coba

Jumat, 02 Nov 2018 20:00 | editor : Anggi Septian Andika Putra

JELANG BABAK 32 BESAR: Persiapan skuad PSBK PETA semakin intensif menyambut babak 32 besar Liga 3 Indonesia 2018.

JELANG BABAK 32 BESAR: Persiapan skuad PSBK PETA semakin intensif menyambut babak 32 besar Liga 3 Indonesia 2018. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Faktor fisik skuad PSBK PETA harus mendukung performa tim dalam pertarungan babak 32 besar Liga 3 Indonesia 2018. Sebab, kemungkinan besar, Laskar PETA bertarung dengan jeda antarlaga yang sangat pendek. Melihat kemungkinan tersebut, tim pelatih tengah mempersiapkan simulasi laga uji coba dengan jadwal yang padat.

Setidaknya, dibutuhkan tiga kali laga uji coba dengan waktu berdekatan. Hal itu sebagai simulasi babak penyisihan grup babak 32 besar. Pasalnya, sebanyak 32 tim bakal dibagi menjadi delapan grup, dengan masing-masing empat tim.

Sebagai persiapan, bulan ini dijadwalkan laga uji coba tiga kali untuk menjajal kekuatan Wawan Triyono dkk. “Rencananya kami jadwalkan uji coba dengan jeda sehari. Mulai Selasa, Kamis, dan Sabtu,” jelas Asisten Pelatih PSBK PETA Agus Suryanto.

Untuk waktunya, tim pelatih masih menyesuaikan dengan jadwal latihan jangka panjang. Dalam laga uji coba, tim pelatih bakal menerapkan simulasi dengan jeda paling mepet, yakni sehari.

Uji coba bakal digelar berturut-turut untuk memantau daya tahan penggawa. Untuk mendukung simulasi tersebut, faktor fisik para penggawa harus dijaga tetap prima. Pasalnya, sejak babak penyisihan grup, Wawan Triyono dkk harus all-out jika ingin melaju ke babak delapan besar. Hanya sang juara grup yang berhak bertarung di babak delapan besar.

Sementara itu, untuk lawan tanding, jika tidak bisa mendatangkan tim selevel yang berlaga di Liga 3, Wawan Triyono dkk bakal dihadapkan dengan beberapa tim lokal yang siap menjajal kekuatan.

Seperti diketahui, lawan-lawan tangguh sudah menanti di babak 32 besar. Mereka siap bersaing mengisi slot kosong di Liga 2 yang ditinggalkan Persegres Gresik United, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, Persik Kendal, PSIR Rembang, dan Persika Karawang.

(rt/yan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia