Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Politik

Merajut Kebangsaan, Meneguhkan NKRI

Minggu, 04 Nov 2018 09:35 | editor : Didin Cahya FS

TEGAS: Caleg DPRD Tulungagung Dapil 2 Renny Dyah Kurniawati ketika orasi kebangsaan.

TEGAS: Caleg DPRD Tulungagung Dapil 2 Renny Dyah Kurniawati ketika orasi kebangsaan. (WHENDY GIGIH PERKASA/RATU)

TULUNGAGUNG - Refleksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan digelar di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Sedulur Marhaen (Semar) Sabtu kemarin (3/11). Yakni di Kecamatan Boyolangu. Kegiatan itu dihadiri ratusan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP), termasuk masyarakat setempat.

Hadir juga tiga srikandi yang bakal berkompetisi dalam Pemilu 2019 mendatang. Yakni Caleg DPRD Tulungagung Dapil 2 Renny Dyah Kurniawati, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Dapil 7 Erma Susanti, dan Caleg DPR RI Jatim Dapil VI (Kediri, Blitar, Tulungagung) Eva Kusuma Sundari. Ketiganya dari PDIP.

Banyak hal dibahas dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 11.00 itu. Terutama berbagai persoalan yang kini terjadi dalam masyarakat. Misalnya persoalan yang dapat memicu perpecahan pemuda. “Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan. Jangan sampai terpecah belah,” ungkap Caleg DPRD Tulungagung Dapil 2 Renny Dyah Kurniawati.

Hal lain yang juga dibahas dalam kegiatan itu yakni banyaknya informasi yang tidak benar alias hoax. Anehnya, itu mudah disebar melalui gadget. Karena itulah, masyarakat termasuk para pemuda harus lebih jeli dan teliti sebelum menyebarkan informasi. Kemajuan teknologi sebaiknya bisa dijadikan lebih kreatif. Salah satunya dalam hal perekonomian.

Eva Kusuma Sundari juga menyatakan, sejak dulu Indonesia memiliki DNA untuk bersatu. Terbukti dengan ribuan suku bangsa, tapi tetap satu tidak terpecah belah. Kesatuan itu juga diwujudkan dengan lahirnya Sumpah Pemuda. “Kita ingin Indonesia tetap satu, NKRI,” jelas wanita berkacamata itu.

Dalam kesempatan itu, juga diresmikan posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

(rt/whe/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia