Selasa, 13 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Tersambar KA Malioboro, Pencari Rumput Tewas di Tempat

Senin, 05 Nov 2018 11:38 | editor : Anggi Septian Andika Putra

NAHAS: Petugas mengeavakuasi jasad Sanyoto dan diangkut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, kemarin (4/11).

NAHAS: Petugas mengeavakuasi jasad Sanyoto dan diangkut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, kemarin (4/11). (POLSEK TALUN FOR RADAR BLITAR)

TALUN- Nahas menimpa Sanyoto, warga Kelurahan/Kecamatan Talun. Pria 56 tahun itu meregang nyawa, setelah tubuhnya tersambar kereta api (KA) Malioboro yang melintas dari timur ke barat, di perlintasan KA Majenang, Lingkungan Dander, Kelurahan/ Kecamatan Talun, Minggu (4/11) sekitar pukul 09.55.

Dengan luka parah di kepala, kaki, dan sekujur tubuh, pria yang hendak pulang usai mencari rumput ini tidak bisa bertahan. Dan tewas di tempat kejadian. Masinis yang mengetahui kejadian itu, langsung menghentikan laju KA dan memastikan kondisi aman.

Informasi yang diterima koran ini, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.55. Saat itu, kereta jurusan Yogyakarta-Jakarta melaju dari timur ke barat. “Di tengah perjalanan (masuk wilayah kecelakaan), masinis melihat pria berjalan kaki ke arah Barat," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin.

Masinis, lanjut Burhan, melihat pria yang diketahui Sanyoto itu melintas di jembatan KA majenang. Padahal, jembatan tersebut merupakan area yang dilarang dilewati karena berbahaya. “Menurut keterangan masinis, dia (Sanyoto) sedang membawa rumput,” terang perwira berpangkat dua balok di pundak ini.

Melihat Sanyoto berjalan di jembatan, masinis berusaha menyembunyikan klakson. Tetapi, tidak direspon Sanyoto. Karena kencangnya laju kereta dan jarak semakin dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan.

Sanyoto yang sedang membawa rumput itupun langsung tersambar KA. Tubuh pria yang juga penjaga makam setempat, itu terlempar hingga beberapa meter, dari lokasi tabrakan.

Akibatnya, tubuh Sanyoto terluka parah hingga patah tulang. "Sanyoto meninggal dunia di lokasi kejadian. Anggota Polsek Talun yang menerima laporan langsung ke TKP bersama tim identifikasi Polres Blitar," terang polisi ramah ini.

Setelah dilakukan identifikasi, tubuh Sanyoto langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna pemeriksaan lebih lanjut. Jenazah kemudian di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarga.

(rt/kan/rid/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia