Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

Dies Natalis Ke-24 SMAN 1 Kesamben, Resmikan Aula VPJ

Senin, 05 Nov 2018 12:09 | editor : Anggi Septian Andika Putra

PERESMIAN: Kacabdin  Pendidikan DR Suhartono,  Kepala Smansa  Edy Sasmito, foto bersama  Muspika Kesamben usai  peresmian Grha VPJ.

PERESMIAN: Kacabdin Pendidikan DR Suhartono, Kepala Smansa Edy Sasmito, foto bersama Muspika Kesamben usai peresmian Grha VPJ.

Pada Dies Natalis Ke-24 SMA Negeri 1 Kesamben semakin membuktikan diri sebagai sekolah favorit yang moncer dengan prestasi. Baik di bidang akademis maupun nonakademis. Selain kualitas, layanan pendidikan dan sarana prasarana sekolah yang berada di Jalan Bromo KP 14 Kesamben ini semakin lengkap.

“Prestasi Yes! Narkoba No! Adiwiyata Bisa! SMANSA Jaya!” Begitulah gemuruh suara siswa SMAN 1 Kesamben terdengar dari Grha (baca: griya) VPJ. Ya, Grha VPJ yang merupakan singkatan dari Vidya Prajna Jayate merupakan aula SMANSA -sebutan dari SMAN 1 Kesamben- yang diresmikan bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Ke-24, Sabtu (27/10).

Semarak rangkaian acara peringatan Dies Natalis Ke-24 SMAN 1 Kesamben, berlangsung sejak Jumat (26/10) dan dipungkasi pada Sabtu (27/10).

MEMBANGGAKAN: Dari kiri, Guru Pembina Kurnia Astuti, Daisy, Okta, Sukma, Bupati Rijanto, Firda, Bella, dan Kepala SMAN 1 Kesamben Edy Sasmito, usai penyerahan piala dan piagam Lomba Krenotek 2018.

MEMBANGGAKAN: Dari kiri, Guru Pembina Kurnia Astuti, Daisy, Okta, Sukma, Bupati Rijanto, Firda, Bella, dan Kepala SMAN 1 Kesamben Edy Sasmito, usai penyerahan piala dan piagam Lomba Krenotek 2018.

Pada Jumat, usai apel pagi peringatan dies natalis dilanjutkan dengan jalan sehat berhadiah. Dan pada Sabtu, dihelat resepsi dan pentas seni, sekaligus peresmian aula baru SMANSA.

Berada di timur Kabupaten Blitar, SMAN 1 Kesamben telah membuktikan sebagai sekolah menengah atas yang berkualitas dan patut diperhitungkan keberadaannya. Ini terbukti dengan berbagai prestasi yang dicapai sepanjang 2018 di sekolah yang dikepalai oleh Edy Sasmito, MPd.

“Pertama, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada SMAN 1 Kesamben. Saya mengapresiasi, ada banyak kemajuan dibandingkan tahun lalu. Prestasi akademis dan nonakademis semakin baik. Kekompakan tenaga pendidik dan kependidikan juga semakin bagus. Pertahankan dan tingkatkan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar Dr Suhartono.

Dalam acara yang dimulai pukul 09.00 tersebut, seluruh kepala SMA/SMK se-Blitar Raya, pengawas SMANSA yakni Salamun dan Budiono hadir. Ketua Komite H Jahman, kepala SMAN 1 Kesamben yang pertama Sri Subekti, dan purna guru turut hadir.

Juga musyawarah pimpinan Kecamatan Kesamben, seperti Kapolsek Kesamben AKP Lahuri dan Danramil Kesamben Kapten Supeno.

“Kami sepakat, jika ada SMA/SMK yang menggelar acara, maka kepala SMA/SMK menghadiri. Dengan begitu, tercipta kekompakan di Blitar Raya. Bersaing prestasi tidak masalah, kompetisi sehat untuk menjadikan SMA/SMK Blitar Raya semakin berprestasi di kancah regional hingga nasional,” ujar Suhartono yang juga pernah mengajar di SMAN 1 Kesamben ini.

Pada pentas seni Sabtu (27/10), ditampilkan berbagai kreativitas siswa dan guru. Ekstrakurikuler hadrah SMANSA tampil pada praacara.

Acara inti dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan hymne SMANSA. Selanjutnya, tampil drama ‘Ndoro Bei’ yang diisi aksi teater dan tarian dari siswa serta Kepala SMAN 1 Kesamben Edy Sasmito. Acara kemudian diisi dengan aksi kreativitas siswa dan guru.

Kepala SMAN 1 Kesamben Edy Sasmito mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, staf, siswa, wali murid, serta komite sekolah atas dukungan terhadap seluruh kegiatan sekolah.

Hanya dengan kekompakan dan kepedulian semua pihak, seluruh prestasi dan kemajuan bisa dicapai SMANSA. Oleh sebab itu, Edy berharap agar kekompakan selalu terjaga. Kelak bisa terus meningkatkan prestasi. Baik di kancah regional, nasional, bahkan bisa menembus level internasional.

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, kepala sekolah yang bisa mendalang dan bermain lakon ini juga memotivasi seluruh siswa agar semangat menyongsong masa depan. Sesuai dengan tema Dies Natalis Ke-24 SMANSA, Kibarkan Prestasi dengan Kreativitas dan Inovasi sebagai Sekolah Adiwiyata dan Bersih Narkoba.

“Kami berkomitmen sesuai sesanti dari kepala sekolah terdahulu. Vidya Prajna Jayate, artinya belajar pantang menyerah untuk mencapai keunggulan dan kebijaksanaan dengan mengembangkan program unggulan,” tandas pria murah senyum ini. (adv/ed/dha)

(rt/rid/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia