Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Sarpras Lokasi Wisata Belum Memadai

Rabu, 07 Nov 2018 13:25 | editor : Anggi Septian Andika Putra

INDAH: Kawasan Teluk Popoh di Desa Besole, Kecamatan Besuki, difoto dari perbukitan yang membentengi sisi utaranya.

INDAH: Kawasan Teluk Popoh di Desa Besole, Kecamatan Besuki, difoto dari perbukitan yang membentengi sisi utaranya. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Meskipun Kota Marmer miliki seabreg kawasan wisata menjanjikan di bibir Samudera Hindia, kenyataannya belum semua didukung sarana dan prasarana (sarpras) yang memadai. Tak mustahil, seringkali ada masukan dari wisatawan yang datang berkunjung agar ada penambahan sarpras.

Ketua Komisi D DPRD Tulungagung Saiful Anwar mengatakan, sebenarnya kawasan wisata di pantai selatan terus menggeliat, meski ada di antaranya yang seakan jalan di tempat. Kendati demikian, ini masih bisa ditata sedemikian rupa untuk dijual ke wisatawan.

“Sebenarnya sudah cukup bagus, tetapi masih perlu dimaksimalkan,” katanya kemarin (6/11).

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, pihaknya juga baru mendapatkan informasi saat menggelar rapat dengan dinas kebudayaan dan pariwisata (disbudpar). Ternyata instansi yang berada di Jalan Soekarno-Hatta itu sering mendapatkan masukan dari wisatawan yang datang ke berbagai pantai. Tak terkecuali untuk Popoh agar ada penambahan fasilitas dan lain sebagainya.

“Infrastruktur merupakan solusi agar lokasi wisata tersebut layak dijual ke wisatawan,” jelasnya.

Khusus untuk Popoh, lanjut pria berkumis ini, harus bisa kembali menggeliat seperti masa jayanya dulu. Apalagi dulu pantai yang berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, sempat menjadi ikon wisata di Kota Marmer.

Pihaknya berharap, pascapengalihan pengelolaan dari perusahaan daerah ke disbudpar bisa membawa angin segar terhadap dunia wisata di sana.

“Kalau Pantai Gemah sudah mendingan. Mungkin yang perlu ditambahi adalah akses ke lokasi parkir yang harus dipaving,” tandasnya. (rka/ed/din)

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia