Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Pemutihan Denda Kir hingga 30 November

Kamis, 08 Nov 2018 08:45 | editor : Anggi Septian Andika Putra

KESEMPATAN BAGUS: Salah satu truk sedang menjalani uji kir kemarin (7/11).

KESEMPATAN BAGUS: Salah satu truk sedang menjalani uji kir kemarin (7/11). (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Menyambut Hari Jadi Ke-813 Tulungagung, Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung memberlakukan pemutihan denda.

Bagi kendaraan yang bulan ini belum diuji, tidak ada pemberlakuan denda. Para pemilik kendaraan hanya dibebani pajak saja. Berlaku hingga 30 November mendatang.

Kepala Dishub Tulungagung Maryani mengatakan, pihaknya memang turut serta memeriahkan Hari Jadi Kota Marmer. Para pemilik kendaraan roda empat lebih diberi kemudahan untuk melakukan pengujian.

Ini kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. “Ini merupakan kesempatan bagus yang harus dimanfaatkan masyarakat, khususnya pemilik kendaraan roda empat atau lebih,” katanya Rabu (7/11).

Pria paro baya ini menambahkan, pemutihan ini adalah penghapusan denda kendaraan. Jadi para pemilik kendaraan hanya dibebani pokok pajak tanpa disertai denda.

Mereka tidak membayar denda sebesar Rp 10 ribu per bulan seperti biasanya. “Mereka dibebaskan pembayaran denda dan hanya pokok pajaknya saja,” jelasnya.

Pria berkacamata ini melanjutkan, ini sudah diumumkan sejak jauh-jauh hari. Tak ayal, animo masyarakat begitu luar biasa. Setiap harinya semakin banyak yang melakukan uji kir.

“Yang paling banyak adalah jenis truk dan pikap yang memang paling banyak dimiliki warga. Kalau bus tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Koran ini, para pemilik kendaraan bermotor tampak berduyun-duyun mendatangai UPTD Uji Kir di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol. Secara bergantian, mereka dilayani petugas dengan ramah.

(rt/did/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia