Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Susah Payah Evakuasi Truk Tertimpa Longsoran Batu

Jumat, 09 Nov 2018 13:30 | editor : Didin Cahya FS

SUSAH : Proses evakuasi truk yang tertimpa longsoran pada Kamis (8/11) malam. Pada pukul 09. 00  Jumat (9/11) berhasil dievakuasi.

SUSAH : Proses evakuasi truk yang tertimpa longsoran pada Kamis (8/11) malam. Pada pukul 09. 00 Jumat (9/11) berhasil dievakuasi.

TRENGGALEK- Proses evakuasi satu unit truk nomor polisi (nopol) AG 8231 UI, tidak semudah yang dibanyangkan. Pasalnya longsor susulan masih terus terjadi.

Untuk itu dalam proses evakuasi diperlukan  alat berat. "Setelah alat berat datang, dan operator siap kami langsung meelakukan proses evakuasi truk itu," ungkap Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto.

Dia melanjutkan, selanjutnya dengan alat berat material longsor yang menimpa truk, khususnya di bagian depan. Selanjutnya truk tersebut ditarik dengan mobil derek, ketempat yang aman."Tadi pagi (sekitar pukul 09.00) truk telah berhasil kami evakuasi, sedangkan untuk muatan berupa telur telah dipindahkan ke kendaraan lain yang lebih aman," ujarnya.

Sedangkan untuk Sopir truk Satria, 27, dan kernet Didik, 30, warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar yang mendapatkan perawatan telah menunjukan kondisi yang membaik. Namun khusus sopir truk karena beberapa bagian tulangnya patah, berdasarkan informasi akan dirujuk ke RSUD Saiful Anwar, Kota Malang."Semoga saja kejadian serupa tidak akan terulang kembali, dan kami harap agar para peengguna jalan agar selalu berhati-hati," jelasnya. 

(rt/zak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia