Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Catat Jam Segini Jalur Antarkabupaten Ditutup dan Terancam Lumpuh

Jumat, 09 Nov 2018 15:30 | editor : Didin Cahya FS

WASPADA : Kondisi jalan di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, pukul 17.30  Jumat (9/11) akan ditutup.

WASPADA : Kondisi jalan di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, pukul 17.30 Jumat (9/11) akan ditutup. (ZAKY JAZAY/RATU)

TRENGGALEK - Pengguna jalan yang melintasi Jalur Trenggalek- Ponorogo  Kilometer (KM) 16, di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, harus tetap berhati-hati. Pasalnya, longsor masih kerap terjadi. Untuk itu bagi pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut digunakan sistem buka tutup jalur.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto menegatakan, kondisi tebing di KM 16 masih rawan sekali longsor. Apalagi, dibawah ada pekerja proyek pembangunan tebing, yang diperparah dengan turunnya hujan dengan itensitas tinggi. 

Dia melanjutkan, namun pembukaan jalan tersebut tidak bisa berlangsung seluruhnya. Mengingat pekerjaan dilokasi masih terus dilakukan. Selain itu, dengan getaran jalan akibat dilalui kendaraan longsor sering terjadi. Sehingga sewaktu-waktu jalan bisa ditutup kembali sehingga akses lumpuh. "Sementara ini diberlakukan buka tutup jalur, dan jika kondisi berbahaya tidak menutup kemungkinan jalur akan ditutup total," ujarnya.

Direncanakan sistem buka tutup tersebut akan berlangsung hingga pukul 17.30. Setelah itu jalan ditutup total hingga esok hari sekitar pukul 05.00. Alasannya diprediksi setiap sore hujan masih terus mengguyur, hingga tidak meenutup kemungkinan terjadi longsor susulan."Catat, ini kami lakukan untuk menghindari jatuhnya korban, sedangkan untuk besok (Sabtu,10/11) kita tunggu perkembangan situasinya," jelasnya.

(rt/zak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia