Sabtu, 17 Nov 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Jelang Hari Pahlawan, KPP Pratama Blitar Gelar Acara Pajak Bertutur

Jumat, 09 Nov 2018 18:21 | editor : Didin Cahya FS

MERIAH: Suasana acara Pajak Bertutur oleh KPP Pratama Blitar yang diikuti oleh siswa SMKN 1 Blitar, pada Jumat (9/11).

MERIAH: Suasana acara Pajak Bertutur oleh KPP Pratama Blitar yang diikuti oleh siswa SMKN 1 Blitar, pada Jumat (9/11). (FEBRINA WINDY ARISANTI/ RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Menjelang Hari Pahlawan nasional serta dalam rangka mewujudkan generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blitar melaksanakan Progam Inklusi 2018 dengan menggelar acara Pajak Bertutur. Acara digelar pada Jumat (9/11) di SMKN 1 Blitar dan SMPN 8 Blitar dan dimulai pukul 09.00. 

Hadir pula beberapa pihak KPP Pratama Blitar, yakni Kasi Pelayanan Edi Santosa, Kasi Ekstensifikasi dan  Penyuluhan Farhan Rohmani. Progam ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia. Mengusung tema 'Generasi Sadar Pajak, Pahlawan Masa Kini'. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman (awareness) tentang pajak. "Inti acara bersifat edukatif guna memberi wawasan taat pajak sebagai wujud cinta Tanah Air," jelas Farhan Rohmani.

 Acara ini diikuti 250 siswa serta beberapa guru pendamping. Selain memberikan acara penyuluhan, pihak KPP Prarama Blitar juga mengadakan beberapa perlombaan untuk menghidpkan acara. "Games masih berkaitan dengan pentingnya pajak," imbuhnya.

  Lomba fotografi pajak dan lomba photobooth on the spot membuat siswa yang mengikuti acara ini semakin bersemangat. Pasalnya mereka akan mendapatkan hadiah menarik sebagai imbalan.

  Sementara itu, pihaknya menekankan pajak yang dimaksud dalam acara ini adalah pajak yang dikelola Jenderal Pajak di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Di mana nantinya pajak ini akan menjadi bagian dari APBN yang bertujuan untuk membangun kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. (c2/ziz)

(rt/abd/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia