Minggu, 16 Dec 2018
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Akibat Hujan, Lampu PJU Banyak Yang Korsleting

15 November 2018, 21: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

PERLU PERHATIAN :  Salah satu PJU  di Jalan Soepomo yang rusak

PERLU PERHATIAN : Salah satu PJU di Jalan Soepomo yang rusak (M SUBCHAN/RADAR BLITAR)

 BLITAR KOTA - Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir membuat sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati. Lampu PJU di sejumlah titik terganggu akibat korsleting.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Priyo Suhartono. Dia mengatakan, ada sejumlah PJU yang padam karena korsleting terkena air hujan. Mengingat beberapa hari terakhir hujan. “Memang ada gangguan. Penyebabnya mungkin ada jaringan kabel yang kena air,” katanya, Kamis (15/11).

Dia mengatakan, lampu PJU yang terganggu itu hampir terjadi di setiap wilayah kecamatan. Pihaknya sudah menurunkan sejumlah petugas untuk mengecek titik-titik PJU yang terganggu. “Kami juga sudah perbaiki secara bertahap di beberapa lokasi,” terang pria ramah ini.

Karena petugas teknis Dishub terbatas, maka perbaikan dilakukan secara bertahap. Petugas memperbaiki lampu PJU yang terganggu secara bergantian. “Alhamdulillah, di beberapa titik lokasi sudah kami perbaiki. Ini tadi (hari ini, Red) baru memperbaiki di Jalan Kali Porong (masuk wilayah Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo),” ujar Priyo.

Dishub memantau ada sejumlah PJU yang terganggu di sejumlah wilayah di Kota Blitar. Di antaranya, di Jalan Asahan, Di Kelurahan Bendogerit dan di kawasan Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan. Dishub terus siaga melakukan patroli. Selain itu, juga siap menerima laporan masyarakat mengenai gangguan PJU.

Untuk mencegah agar tidak terjadi gangguan lagi, dishub memperbaiki dan mengganti bagian PJU yang rusak dengan yang baru. Selain PJU, dishub juga mendeteksi ada lampu Traffic Light yang terganggu. “Tapi cuma satu saja,” tandasnya.

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia