Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Eksotisme Kedung Tumpang, Mata Leluasa Memandang Alam

02 Desember 2018, 08: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

PESONA : Batu karang di pantai membuat genangan air.

PESONA : Batu karang di pantai membuat genangan air. (DOK RATU)

 TULUNGAGUNG- Berwisata tak harus ke luar kota dengan banyak menghabiskan biaya. Cukup di Tulungagung pun sudah memuaskan hati. Sebab, banyak potensi yang masih bisa digali. Salah satunya Kedung Tumpang di kawasan Desa/Kecamatan Pucanglaban. Ini merupakan wisata laut lepas dengan tebing curam. Karena itulah, dilarang untuk mandi atau pun berenang karena terlalu berbahaya.

Menuju ke kawasan Kedung Tumpang tidak mudah. Jalan kaki menjadi satu cara yang dilakukan agar tiba di sana. Medan tanjakan dan turunan menjadi suguhan. “Tapi rasa lelah akan terbayar dengan eksotiknya pemandangan di lokasi,” ungkap Perdana, salah satu pengunjung.  

Salah satu alasan pengunjung dilarang mandi di Kedung Tumpang karena berbahaya. Lautan di sana tanpa pantai. Langsung menyatu dengan lautan lepas. Di tengah ada batu besar. Meski dimikian, benar-benar membuat mata leluasa memandang.

Kerasnya ombak yang menghantam tebing membuat suara cukup menggelegar. Namun itu justru menjadi view indah. Terlebih ketika ombak sampai naik tinggi menghantam tebing dan menimbulkan banyak percikan air.

LELUASA MEMANDANG : Hamparan laut luas.

LELUASA MEMANDANG : Hamparan laut luas. (DOK RATU)

(rt/whe/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia