Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Kenalkan Fungsi dan Peran LPS, Gandeng Ratusan Warga

02 Desember 2018, 21: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

LANCAR: Kepala Divisi di Grup Penanganan Klaim LPS Awan Kisworo dan anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Sarmuji saat menyampaikan materi.

LANCAR: Kepala Divisi di Grup Penanganan Klaim LPS Awan Kisworo dan anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Sarmuji saat menyampaikan materi. (AGUS DWIYONO/RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG - Sekitar 400 ratusan perwakilan warga se-Tulungagung memenuhi aula lantai II Hotel Istana, Sabtu (1/12). Tujuan kedatangan mereka untuk ikut kegiatan digelar Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS). Acara dengan tema Sosialisasi Peran dan Fungsi LPS dimulai sekitar pukul 13.00 dan dua narasumber, yakni Kepala Divisi di Grup Penanganan Klaim LPS Awan Kisworo dan anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Sarmuji.

Kepala Divisi di Grup Penanganan Klaim LPS Awan Kisworo Awan Kisworo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang sosialisasi peran dan fungsi LPS kepada masyarakat. Tentu mereka agar mengetahui LPS yang merupakan lembaga independen dan menjamin simpanan nasabah.

Selain itu, mengenalkan LPS sebagai lembaga independen dengan fungsi dan tugas tertera pada undang-undang untuk menjamin simpanan masyarakat, sekaligus berperan aktif menjaga stabilitas keuangan Indonesia. “Semoga masyarakat lebih tahu LPS dan tidak ragu simpan uang di bank,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setelah sosialisasi, peserta bisa bertanya kepada narasumber agar mengetahui secara detail terkait LPS.

Anggota Komisi XI DPR RI Sarmuji mengatakan, sosialisasi kali ini untuk mengenalkan masyarakat seputar peran dan fungsi LPS. “Masyarakat harap tidak ragu menabungkan uang di bank dan meninggalkan cara lama menabung di bambu atau bawah bantal,” ungkapnya.

Menurut dia,kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Dibuktikan dengan apresiasi para pesertayang banyakbertanya.“Tadimemang banyak masyarakatbelum paham tentangLPS. Semogamasyarakat akan lebih paham dancerdas,”ungkapnya. 

(rt/did/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia