Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Warga Mendadak Gempar, Ditemukan Granat di Galian Selokan

04 Desember 2018, 15: 27: 32 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BIKIN GEGER: Polisi saat olah TKP penemuan granat manggis. Granat yang ditemukan langsung diamankan.

BIKIN GEGER: Polisi saat olah TKP penemuan granat manggis. Granat yang ditemukan langsung diamankan.

BLITAR KOTA - Warga sekitar Jalan Soedarmo gang 3 Kelurahan/Kecamatan Sananwetan mendadak gempar, Senin (3/12). Itu setelah ditemukan granat manggis di galian selokan atau saluran air.

Warga yang menemukan adalah Nowav Enggo Prayogo. Pemuda 23 tahun itu menemukan granat saat menggali saluran air di Jalan Soedarmo gang 3 Kelurahan/Kecamatan. "Dia (warga) kaget ketika sedang menggali terlihat ada besi mirip bom," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Senin (3/12).

Nowav saat itu curiga dengan benda besi mirip bom tersebut. Dia lalu menggalinya dan mengecek benda tersebut. Ternyata mirip granat. Tidak ingin terjadi hal-hal membahayakan, warga melaporkan temuan tersebut ke Polsek Sananwetan.

granat manggis

granat manggis

Anggota polsek yang menerima laporan langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah dipastikan benda tersebut granat, anggota polsek menghubungi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yonif 511 untuk mengecek granat. "Setelah dicek, benda tersebut adalah granat manggis," ujar perwira berpangkat tiga balok di pundan ini.

Granat tersebut ditemukan sudah dalam kondisi berkarat. Ditemukan di dalam tanah ketika warga sedang menggali saluran air. Namun, belum diketahui granat tersebut masih atau tidak. "Kami belum tahu aktif atau tidak. Karena granat langsung kami serahkan ke TNI untuk diamankan," terang Heri.

(rt/abd/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia