Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Puncak HUT Ke-101 RSUD dr Iskak

05 Desember 2018, 09: 33: 31 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

FOTO -FOTO : RADAR TULUNGAGUNG

FOTO -FOTO : RADAR TULUNGAGUNG

TULUNGAGUNG – Rumah sakit (RS) pelat merah kebanggaan warga Tulungagung, RSUD dr Iskak, genap berusia 101 tahun pada 9 November. Peringatan hari ulang tahun (HUT) dirayakan dengan serangkaian acara.

Mengusung tema ‘Caring in My Soul’, perayaan HUT RSUD dr Iskak menjadi momentum peningkatan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan bagi masyarakat.

Apel peringatan HUT Ke-101 RSUD dr Iskak, Selasa (4/12) diikuti seluruh civitas hospitalia, di halaman depan RS yang berada di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo.

Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto, SpB sebagai inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada civitas hospitalia atas kerja keras yang selama ini dilakukan.

“Karena prestasi yang diraih selama ini tidak dapat dilakukan sediri, tetapi butuh kerja sama dari civitas hospitalia,” kata dr Supriyanto, SpB.

Memang, prestasi RSUD dr Iskak semakin moncer. Seperti inovasi Layanan Syndroma Koronaria Akut Terintegrasi (LASKAR) yang mampu membawa RSUD dr Iskak menempati urutan ke-40 dalam top inovasi terbaik se-Indonesia.

Tak hanya itu, RSUD dr Iskak juga menempati peringkat ke-2 dalam inovasi radiologi se-Indonesia. “Karena atas inovasi bagian radiologi, dapat berperan menurunkan jumlah kematian pasien.

Sehingga mengangkat peringkat RSUD dr Iskak dari urutan ke-20, naik drastis menjadi peringkat ke-2 se-Indonesia,” ujar Supriyanto bangga, disusul dengan tepuk tangan meriah peserta apel.

Dalam kesempatan apel kemarin, Direktur RSUD dr Iskak menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan tenaga medis dan nonmedis.

Ini sebagai wujud apreasiasi dan terima kasih pihak RS kepada pegawainya. “Prestasi yang diraih oleh civitas hospitalia ini bukan secara personal, melainkan berkat kerja sama seluruh pihak,” imbuh dokter spesialis bedah ini.

Rangkaian peringatan HUT Ke-101 RSUD dr Iskak tak hanya melibatkan pegawai internal. Namun juga berimbas ke masyarakat sekitar dengan pemberian tali asih berupa paket sembako.

Tak hanya itu, RSUD dr Iskak juga menyerahkan tali asih kepada purna bakti atau pegawai yang sudah pensiun. “Tali asih dengan pemberian sembako menjadi bukti bahwa kami selama ini peduli dan memberikan kemudahan bagi masyarakat di sekitar dalam akses kesehatan gratis,” ungkap pria murah senyum ini.

Apel kemarin juga dimeriahkan dengan penampilan para pegawai RSUD dr Iskak dalam baris-berbaris sembari menyerukan yel-yel.

Terlihat kekompakan terjalin di antara para pegawai RS. Masyarakat sekitar yang turut menyaksikan pun antusias menonton aksi penuh kekompakan tersebut.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia