Rabu, 19 Dec 2018
radartulungagung
icon featured
Blitar

Asyik Bugil di Dalam Selimut, 27 Pasangan Mesum Digerebek

06 Desember 2018, 13: 01: 10 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

ASUSILA: Para pasangan bukan suami istri berada di kantor Satpol PP untuk pendataan dan pembinaan.

ASUSILA: Para pasangan bukan suami istri berada di kantor Satpol PP untuk pendataan dan pembinaan. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA- Sejumlah hotel dirazia petugas gabungan, dari Satpol PP, Kepolisian, dan Denpom TNI, pada Rabu (5/12) sore. Hasilnya, sekitar 27 pasangan mesum berhasil digaruk petugas. Ketika dirazia, mereka asik kelonan (bermesraan) di dalam kamar hotel. Suasana semakin asik, karena sedang turun hujan.

Parahnya, ada satu pasangan terpergok telanjang di atas ranjang. Yakni di salah satu hotel kawasan Jalan M. Hatta.

Saat petugas mengecek satu persatu kamar hotel, didapati ada satu kamar yang pintunya tidak dikunci. Curiga, petugas lalu memeriksa kamar tersebut. "Ehh, ternyata ada pasangan di dalam. Mereka telanjang," kata salah seorang petugas Satpol PP yang ikut merazia, kepada Jawa Pos Radar Blitar. 

Petugas mendapati keduanya asik "berhubungan" di atas ranjang. Bergumul di dalam selimut. "Saat kami ketok, keduanya langsung kaget. Karena dalam kondisi telanjang, pintu saya tutup agar keduanya berpakaian dulu," ungkap salah seorang petugas satpol PP lantas tertawa.

Di hotel tersebut, petugas mengamankan empat pasangan mesum. Mereka digaruk petugas, karena tidak bisa menunjukkan surat nikah saat berduaan di dalam kamar. Mereka digelandang petugas menuju ruang tunggu untuk di data. 

Dalam razia tersebut, ada dua tim yang merazia. Tim tersebut dibagi sesuai wilayah. Yakni wilayah timur dan barat. Ada sekitar 10 hotel di Kota Blitar yang dirazia. "Tujuan kami untuk menegakkan Perda (Peraturan Daerah). Ini sudah kegiatan rutin kami," ujar Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Kota Blitar B. Damanik.

Dia mengatakan, razia tersebut sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2017. Salah satu norma yang diatur adalah asusila. "Mereka yang terjaring ini sudah melakukan perbuatan asusila. Makanya kami tindak dan akan beri sanksi," tegasnya. 

Sanksi yang diberikan, lanjut dia, berupa sanksi administrasi hingga hukum. Satpol PP juga tak segan-segan bakal menindak para pelanggar di jalur hukum. "Jika kami temukan dengan intensitas yang tinggi, maka kami bawa sampai ke ranah pidana. Ini karena sudah masuk perbuatan asusila," terangnya.

Ada 27 pasangan mesum yang digaruk di 10 hotel. Mereka langsung didata dan digelandang ke Kantor Satpol PP Kota Blitar di Jalan Mastrip. Mereka dinaikkan ke dalam truk petugas.

Petugas menyita kartu indentitas para pasangan bukan suami istri itu. Mereka dibina dan diminta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi. "Untuk bisa mengambil lagi identitas harus disertai surat keterangan dari kelurahan atau desa setempat. Mereka harus menunjukkan kepada kami," tandasnya.

(rt/whe/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia