Jumat, 18 Jan 2019
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Pantai Brumbun Tawarkan Hamparan Pasir, Ombak Tenang, Rumah Apung

06 Januari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MENARIK : Rumah Apung di Pantai Brumbun

MENARIK : Rumah Apung di Pantai Brumbun (RADAR TULUNGAGUNG)

 TULUNGAGUNG- Potensi wisata di pesisir selatan memang layak diacungi jempol. Terlebih karena adanya dukungan pemerintah setempat dengan menambah berbagai sarana prasarana yang mendukung kenyamanan pengunjung. Seperti di Pantai Brumbun. Pantai tersebut berada di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Pantai ini sudah berubah wajah menjadi lebih indah. Hamparan pasir pantai, ombak yang cukup tenang, dan keindahan alam, semuanya menjadi penggoda semua orang. Terlebih, Pantai Brumbun tergolong bersih, tidak terlalu ramai pengunjung sehingga lebih tenang dan rileks bagi wisatawan yang tidak terlalu suka keramaian. Berbagai jenis makanan khas daerah setempat juga ada. Misalnya, es degan asli yang segar dan lain sebagainya.

Hal baru yang cukup memikat di Pantai Brumbun, yakni rumah apung. Lebih serunya lagi, untuk menuju ke sana, pengunjung harus naik perahu nelayan yang sudah disediakan. Meski jarak dengan pantai tidak terlalujauh, selama perjalanan naik perahu akan terasa suasana di lautan yang pastinya berbeda. Di rumah apung, para pengunjung pastinya bisa ber-selfie sepuasnya.

Untuk menuju ke Pantai Brumbun, sama seperti lokasi lain. Tanjakan dan turunan tajam menjadi suguhan. Perjalanan juga melewati ladang jagung dan kawasan hutan. Meski demikian, rasa lelah akan terbayar ketika sampai di pantai.

(rt/whe/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia