Rabu, 16 Jan 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Daftar 13 Desa di 3 Kecamatan Rawan dan Waspada Digulung Ombak Tsunami

09 Januari 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TETAP WASPADA: Salah satu daerah di pesisir pantai wilayah Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, yang berpotensi tsunami.

TETAP WASPADA: Salah satu daerah di pesisir pantai wilayah Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, yang berpotensi tsunami. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

 TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek harus lebih intens lagi dalam melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mengantisipasi datangnya bencana seperti tsunami. Pasalnya, seluruh wilayah Kota Keripik Tempe yang berbatasan dengan laut, rawan akan bencana seperti yang terjadi di Selat Sunda akhir tahun kemarin. Seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Komunikasi, dan Informatika (Diskominfo) Trenggalek St. Triadi Admono.

Menurut dia, sedikitnya 13 desa yang tersebar mulai dari Kecamatan Watulimo, Munjungan, dan Panggul rawan tergulung ombak tsunami. Yakni Desa dengan pantai rawan tsunami tersebut meliputi Desa Ngulungwetan, Ngulungkulon, Craken, Masaran, Munjungan, Tawing, dan Bendoroto, Kecamatan Munjungan. Sisanya Desa Nglebeng, Wonocoyo, dan Besuki, Kecamatan Panggul; serta Desa Karanggandu, Prigi, dan Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

(rt/zak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia