Kamis, 21 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Berkat Rekaman CCTV, Maling di Rest Area SPBU di Blitar Tertangkap

12 Januari 2019, 13: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi

BLITAR KABUPATEN - Andrianto Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok harus meringkuk ditahan Polsek Garum. Pemuda 21 tahun itu akhirnya berhasil dibekuk tim Unit Rekrim Polsek Garum. 

Pelaku ditangkap karena diduga mencuri tas dan ponsel di rest area SPBU Bence, Garum. Pengungkapan pencurian itu berkat rekaman Circuit Closed Television (CCTV) di SPBU. "Dari hasil rekaman itu, kami langsung selidiki dan identifikasi. Setelah mengenali ciri-ciri pelaku, kami tangkap pelaku kemarin (Jumat, 11/1) saat berada di SPBU lagi," kata Kasubbag Humas Polres Blitar M. Iptu Burhanudin, Sabtu (12/1).

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit ponsel Merk Xiaomi Redmi 4A warna putih dan cargernya,tas warna hitam yang berisi satu powerbank Merk wellcomm warna hitam, dompet warna hitam yang berisi ATM, KTP, uang tunai Rp2,5 juta, satu tas warna abu-abu hitam, dan satu dosbool ponsel Xiaomi Redmi 4A.                            

Aksi pencurian itu berawal, saat Roni Hadi Susanto (pemilik ponsel) bersama temannya (saksi) istirahat dan tidur di rest area SPBU Agung Bence Garum sekitar pukul 21.00. Saat itu, Roni melihat ada orang yang sedang istrirahat tidur juga yang diduga pelaku. "Karena baterai ponsel habis, dia lalu mengecas ponsel miliknya dan menaruh dekat tasnya," jelas Burhan. 

Keduanya lantas terlelap tidur. Besoknya, Kamis (10/1) sekitar pukul 01.00 keduanya bangun.  Mereka kaget melihat ponsel yang dicarge dan tas yang ditaruh di sebelahnya sudah tidak ada. 

Keduanya lantas memberitahu dan menanyakan kepada petugas SPBU. Dengan dibantu petugas SPBU, mereka mencari tas dan ponsel. "Namun, juga tidak kunjung ketemu," jelas perwira berpangkat dua balok di pundak ini. 

Curiga, petugas SPBU langsung melaporkannya ke Polsek Garum. Anggota langsung menyelidikinya. Polisi juga mengecek rekaman CCTV yang ada di SPBU. "Anggota lalu membawa rekaman CCTV itu untuk diidentifikasi lebih lanjut," jelasnya.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Kemudian pelaku dan Barang bukti diamankan ke Polsek Garum guna penyidikan lebih lanjut. 

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia