Selasa, 19 Feb 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Hari Ketiga Tryout UNBK Tak Ada Kendala

17 Januari 2019, 18: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LANCAR: Peserta tryout UNBK dari SMAN 1 Rejotangan membaca naskah soal bahasa Inggris di depan komputernya Rabu (15/1)

LANCAR: Peserta tryout UNBK dari SMAN 1 Rejotangan membaca naskah soal bahasa Inggris di depan komputernya Rabu (15/1) (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG – Suasana di laboratorium komputer SMAN 1 Rejotangan dipenuhi siswa-siswi kelas XII. Mereka terlihat serius saat menghadap layar komputer di depannya. Sesekali jemari tangan kanannya menggerakkan mouse untuk memindah kursor untuk melihat soal naskah mata pelajaran (mapel) bahasa Inggris selanjutnya.

Ya, Rabu (16/1) mereka sedang mengejarkan tryout kejujuran ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung bekerja sama dengan Cabang Disdik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung dan MKKS SMAN se-Tulungagung. Tryout yang sudah berjalan tiga hari ini sampai kemarin tidak mengalami kendala alias lancar. Peserta dapat mengerjakan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tidak ada trouble soal jaringan atau loading ketika membuka naskah soal tryout UNBK.

Menurut Muhammad Hasan, progtor SMAN 1 Rejotangan, peserta yang ikut tryout ini mencapai 317 siswa. Dengan jumlah tersebut, SMAN 1 Rejotangan membagi menjadi empat sesi, sedangkan sesi terakhir untuk kelas terbuka. “Karena ada empat sesi, jadi pelaksanaan tryout kejujuran dimulai pada 07.00-16.30 WIB,” ungkapnya.

(rt/dre/pur/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia