Rabu, 24 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Okynawa Niki Adista, Penari dan Pelatih Tari (1)

10 Februari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

RAIH PENYAJI UNGGULAN: Okynawa (paling kanan) ketika mengikuti FKSB yang digelar PERSEMKI.

RAIH PENYAJI UNGGULAN: Okynawa (paling kanan) ketika mengikuti FKSB yang digelar PERSEMKI. (OKYNAWA FOR RATU)

Selain sibuk membagi ilmu tari di sejumlah sekolah, Okynawa Niki Adista kerap tampil di pentas seni. Dia terakhir kali menari di rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Kamis (7/2).

SITI NURUL LAILIL MA’RIFAH

Okynawa Niki Adista sudah terjun di dunia seni sejak usia tiga tahun. Hal itu tidak lepas dari kondisi keluarga yang juga bergelut di seni tari.

Gadis kelahiran 1993 ini mengaku tertarik seni tari karena bisa mempelajari budaya, gerakan, dan kekompakan tim. “Bukan terbatas pada satu jenis tarian yang digeluti. Ada beragam tarian tradisional ataupun modern yang bisa dipelajari dan dikembangkan,” ungkap warga Desa Bantengan, Kecamatan Bandung Ini.

Dia pernah belajar di salah satu sanggar tari di kabupaten ini untuk meningkatkan kemampuan menari. Bahkan melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Malang, jurusan pendidikan seni tari dan musik. “Setelah lulus kuliah, mengajar di dua sekolah sebagai guru seni. Yakni di SMKN 1 Bandung dan SMPN 2 Bandung,” ucapnya.

Oky, sapaan akrabnya mengaku senang dengan pekerjaannya sekarang. Sebab, bisa menularkan ilmu tari kepada orang lain.

Kemampuan Oky menari tak perlu diragukan. Dibuktikan dengan sering mengisi berbagai event dan pernah mewakili kampusnya ikut program pertukaran pelajar. Serta pernah berkesempatan mempromosikan wisata Indonesia melalui program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata di beberapa negara. Di antaranya di New Zealand, Taiwan, dan Malaysia. “Tak hanya guru seni, tapi juga sebagai pelatih ekstrakurikuler di SMK Brawijaya Tulungagung dan SMK Muhammadiyah Watulimo,” tandasnya

(rt/lai/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia