Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Andri Krisdianto, Guru SMKN yang Juga Atlet Body Contest (1)

13 Februari 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KEKAR: Andri Krisdianto saat mengikuti sebuah event body contest beberapa waktu yang lalu.

KEKAR: Andri Krisdianto saat mengikuti sebuah event body contest beberapa waktu yang lalu. (DOK PRIBADI FOR RATU)

Guru tetaplah seorang manusia biasa. Meskipun setiap hari mencurahkan perhatian untuk anak didik, namun mereka juga manusia biasa yang memiliki hobi atau aktivitas lain. Contohnya, Andri Krisdianto, guru ekonomi di SMKN 1 Boyolangu yang juga menjadi atlet body contest.

DHARAKA R. PERDANA

Andri Krisdianto saat masih remaja suka menendang si kulit bundar ke sana ke mari. Dia memang keranjingan pada olahraga paling popular di dunia ini dan hampir setiap hari selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan rekan sejawatnya. Di sela kegemarannya itu, dia masih menyempatkan diri untuk pergi ke studio fitnes. Alasannya untuk menjaga kebugaran.

Warga Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, ini tidak menyadari, jika dari aktivitas fisik itu bisa membuka jalan untuk terjun ke dunia body contest. Bahkan dia pun bisa berlaga ke berbagai kota. “Kalau dilihat dari kegemaran masa kecil, apa yang saya lakukan ini sungguh berbeda 180 derajat,” katanya kepada Koran ini saat ditemui di sebuah warung kopi di Jalan Teuku Umar Senin (11/2).

Menurut dia, pada awalnya memang hanya sekadar menjaga kondisi tubuh dengan fitnes. Begitu merasakan manfaat bagi tubuh, dia pun membulatkan tekad untuk terjun ke dunia body contest. “Tubuh bagus itu hanya bonus, yang penting saya bisa terus fit dan sehat,” jelasnya.

(rt/did/rak/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia