Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Viral Video Gadis Sekarat Akibat Pesta Miras Oplosan di Pos Jaga

20 Februari 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KEJANG : Tampak NA, sedang terbaring  sekarat di dekat Pos Kamling Kelurahan Kampungdalem.

KEJANG : Tampak NA, sedang terbaring sekarat di dekat Pos Kamling Kelurahan Kampungdalem. (IST)

 TULUNGAGUNG- Dari peristiwa empat anak baru gede (ABG) melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan di Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, hingga mengakibatkan NA, gadis asal Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung, sejumlah barang bukti ditemukan dan video viral.       

Warga setempat, Purwaningsih mengaku, petugas juga membawa bekas bungkus Kuku Bima serta botol alkhohol 70 persen ditemukan di selokan. “Tiga bocah itu akan meninggalkan lokasi dengan mengendarai vespa setelah mengetahui temannya kejang-kejang, tapi saya larang. Saya minta untuk tetap di lokasi hingga petugas datang,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap malam di depat rumahnya sering dibuat nongkrong bocah-bocah tersebut hingga larut malam. Kelakuan mereka sangat mengganggu warga karena sering teriak-teriak tidak jelas serta berbicara kotor. “Kalau malam minggu dibuat rokokan anak kecil-kecil, saya tanya mereka semua masih sekolah SD dan SMP,” ungkapnya.

Warga sekitar lainnya, Wiyono mengaku, video dari ABG yang kejang sudah beredar di khalayak umum dan viral. “Sudah beredar dan banyak yang memiliki,” tandasnya.   

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji membenarkan kejadian tersebut. Satu di antaranya dilarikan ke RSUD dr Iskak karena minuman racikan. “Kondisi korban semakin parah karena mengalami sesak nafas, sakit perut, dan kejang, lantas dilarikan ke RSUD untuk dapat perawatan di ruang red zone,” jelasnya.

Dia mengimbau orang tua yang memiliki ABG untuk tetap mengawasi pergaulannya. Agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas. “Selain itu, selalu dibekali ilmu agama agar dijauhkan dari pelanggaran hukum dan norma agama,” ungkapnya.

 

(rt/iyo/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia