Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Dari Kaus Mahabarata, Jasad Suryadi Dikenali dan Terseret Hingga 29 KM

Jenazah Langsung Dimakamkan

13 Maret 2019, 15: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DUKA: Pemberangkatan Jenazah Suryadi, Bocah yang hanyut di Sungai Brantas

DUKA: Pemberangkatan Jenazah Suryadi, Bocah yang hanyut di Sungai Brantas (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Suryadi, bocah delapan tahun yang hanyut di Sungai Brantas akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 07.00 dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (13/3). Dia ditemukan di pinggir Sungai Brantas masuk wilayah Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Jarak lokasi penemuan Suryadi ditemukan dari titik TKP diduga hanyut yakni sekitar 29 kilometer.   Jasad bocah nahas itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar ketika sedang memancing di pinggir sungai. "Jenazah itu awalnya tertutupi sampah kayu. Setelah dicek ternyata benar jasad," terang Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani kepada radartulungagung.jawapos.com, Rabu (13/3).

Warga itupun langsung memberitahu warga lainnya. Kemudian langsung melaporkannya ke polsek Ngadiluwih, Kediri. Petugas polsek lalu membawanya untuk diidentifikasi tubuhnya. Polsek Ngadiluwih lalu berkoordinasi dengan Polsek Sanankulon. "Setelah dapat info tersebut, kami dan keluarga korban menuju ke Kediri untuk memastikannnya," jelasnya.

Usai tiba di lokasi penemuan, anggota keluarga lalu mengecek jasad bocah tersebut. Berdasarkan ciri-cirinya, dikenali bahwa itu jasad Suryadi. "Dia (Suryadi) memakai kaus warna oblong cokelat dan ada tulisan mahabarata di dada. Tidak memakai celana. Kondisinya sudah membusuk," ungkap perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Jasad langsung dibawa pulang ke rumah duka di Dusun Mojo, Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon dengan menumpang mobil ambulance. Tiba di rumah duka sekitar pukul 09.00, jenazah lantas di salatkan. Kemudian sekitar pukul 11.00, jenazah diberangkatkan ke pemakaman desa setempat. 

Proses pemakaman Suryadi usai diketemukan (radartulungagung.jawapos.com)

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia