Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Maling Gasak Puluhan HP Setelah Berhasil Jebol Tembok Konter

13 Maret 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DIBURU : Tampak polisi melakukan olah TKP di lokasi konter.

DIBURU : Tampak polisi melakukan olah TKP di lokasi konter. (ZAKI JAZAI/RADARTULUNGAGUNG.JAWAPOS.COM)

TRENGGALEK- Sebuah konter di Ruko Gunung Gadung, tepatnya masuk Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek dibobol maling, Rabu (13/3).

Akibat kejadian itu, Agung Hendriawan, 32, pemilik konter yang tinggal tidak jauh dari lokasi merugi hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya puluhan handphone dagangan miliknya raib digasak pelaku.

Informasi yang dihimpun, diduga pelaku masuk dalam konter dengan menjebol tembok. Kondisi ini terlihat dari bebas kerusakan tembok bagian belakang konter yang jebol lebih dari 30 sentimeter.

“Analisa di lapangan sementara demikian. Namun kami masih melakukan penyelidikan untuk menguak kasus ini,” kata Iptu Anwar, Kapolsek Kampak.

Dia menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Rima Murtiawati, 21 karyawan konter ketika hendak membuka toko tempat dia bekerja sekitar pukul 07.30 WIB.

Dia terkejut mengetahui seisi dalam konter sudah dalam kondisi berantakan dan ponsel atau handphone (HP) yang ada di dalam etalasenya raib. “Taksir kerugian mencapai kurang lebih Rp 30 juta,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, lanjut dia, suasana toko di ruko tersebut pada malam hari terbilang sepi. Jarang terlihat beberapa pedagang yang tinggal di lokasi.

Namun terkadang, lanjut dia, terdapat beberapa pedagang yang terkadang tidur di ruko. “Informasinya ada yang tidur di situ (kawasan ruko,red), tapi sebagian banyak yang pulang juga,” katanya. 

(rt/zak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia