Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Rekomendasi Bawaslu ke KPU Kota Blitar Terkait Temuan WNA Masuk DPT

14 Maret 2019, 22: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

CATAT : Rekomendasi Bawaslu Kota Blitar terkait WNA masuk DPT.

CATAT : Rekomendasi Bawaslu Kota Blitar terkait WNA masuk DPT. (MUHAMMAD SUBCHAN/RADAR BLITAR)

 KOTA BLITAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menemukan satu warga negara asing (WNA) masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019. WNA yang masuk DPT itu diketahui merupakan warga asal Jepang.

Ketua Bawaslu Kota Blitar Bambang Arintoko mengatakan, sudah mengirimkan surat rekomendasi kepada KPU Kota Blitar untuk segera mencoret satu nama WNA yang masuk DPT. Bawaslu sudah mengecek temuan itu dan sudah memastikan WNA tersebut. "Ya, sudah kami rekomendasikan untuk dicoret dari DPT," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, WNA masuk DPT terungkap setelah KPU melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap DPT pemilu 2019. Selain itu, KPU juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar. "Setelah kami cek ditemukan satu nama masuk DPT. Namanya Juro Kogawa warga asal Jepang," katanya Kamis (14/3).

Umam menjelaskan, WNA tersebut tercatat di TPS 33 di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukorejo. WNA tersebut berusia 72 tahun yang selama ini tinggal di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo. "Dia (WNA) itu masuk ke DPT sebagai pemula dan juga mengantongi KTP elektronik," katanya.

(rt/abd/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia