Selasa, 19 Mar 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Simak Hasil Pemeriksaan Tiga Napi Terkait Kaburnya Heri Siswanto

15 Maret 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK RUSAK: Kasi Binadik dan Giatja, Dedi Nugroho meninjau ulang pagar berkawat yang diduga digunakan Heri Siswanto untuk kabur.

TAK RUSAK: Kasi Binadik dan Giatja, Dedi Nugroho meninjau ulang pagar berkawat yang diduga digunakan Heri Siswanto untuk kabur. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Pascakaburnya Heri Siswanto, seorang narapidana (napi) pada Senin (11/3) lalu, membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tulungagung mengevaluasi sistem penjagaan 609 warga binaan dan napi. Selain memeriksa petugas, lapas juga memanggil teman tahanan yang dekat dengan Heri Siswanto.

Kalapas IIB Tulungagung Ery Taruna, melalui Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja), Dedi Nugroho, menjelaskan, ada tiga tahanan diperiksa, termasuk teman kamarnya. Namun hasilnya nihil.  Semua tahanan yang diperiksa mengaku Heri Siswanto tidak memiliki masalah dengan siapapun serta juga tidak ada kecurigaan apapun sehingga Heri Siswanto memutuskan kabur dari lapas. "Mereka bilang tidak ada masalah dengan teman-temannya, juga tidak pernah bercerita terkait masalah di keluarganya. Terakhir, keluarga menjenguk Februari lalu," terangnya.

Dedi menduga Heri Siswanto ini nekat menjalankan aksinya karena ada masalah mendadak baik yang terjadi di lapas maupun di luar lapas yang berhubungan dengan dirinya. "Selama ini tidak ada kecurigaan apapun. Karena Heri ini jarang ke depan dan juga tidak ada gerak-gerik yang mencurigakan terlebih kesehariannya banyak di bengkel," jelasnya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia