Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis di Masjid dan Ponpes Dihadiahi Timah Panas

20 Maret 2019, 21: 36: 15 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Pelaku pencurian spesialis di masjid dan pondok saat berada di Polres Tulungagung.

KAPOK : Pelaku pencurian spesialis di masjid dan pondok saat berada di Polres Tulungagung. (IST)

TULUNGAGUNG- SBM, 20, warga Desa Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kaki kanannya terpaksa dihadiahi timah panas dari Polres Tulungagung.

Dia ditangkap di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri, Rabu (20/3) sekitar pukul 00.15, karena melakukan pencurian di sejumlah masjid dan pondok pesantren (ponpes)  di Kota Marmer ini.

Polisi berhasil mengungkap  kasus tersebut dari laporan korban seorang santri, DMY, 19, warga Desa Bangunjaya, Kecamatan Pakel, yang kehilangan handphone (HP) OPPO, laptop, saat di taruh di Ponpes Baitussalam, pada Rabu (14/30) sekitar pukul 06.00, karena ada kegiatan baca Alquran.   

Usai tertangkap, modus pelaku melakukan pencurian  terungkap. Yakni dengan cara melompat pagar ke ponpes. “Dari hasil penangkapan berang bukti diamankan  berupa satu laptop, satu HP, doosbook laptop, dompet, dan uang tunai Rp 659 ribu,” ungkap Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, melalui Kasatreskrim AKP Hendro Triwahyono.

Selain itu, pelaku juga mengaku pernah mencuri HP, tas, dompet di Masjid Almunawwar pada 2017 lalu.

Untuk lokasi kejadian lainnya rata-rata di ponpes dan masjid di Kediri. “ Incaran pelaku ini barang bawaan orang sedang berada di masjid,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama ini pelaku hidup berpindah-pindah tempat setelah melakukan pencurian.       

(rt/did/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia