Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Gerojok Dana Segini untuk Membangun Pantai Prigi Tambah Menarik

22 Maret 2019, 04: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TARGET TINGGI: Warga  menikmati pemandangan Pantai Prigi.

TARGET TINGGI: Warga menikmati pemandangan Pantai Prigi.

 TRENGGALEK- Pembangunan di destinasi wisata Prigi di Kecamatan Watulimo tahun ini. Setidaknya, bakal ada tiga kegiatan pembangunan di lokasi tersebut. Yakni, mulai dari pembangunan gazebo, pemasangan lampu taman, serta pembangunan plaza pusat jajanan.

Plt Kepala Disparbud Sunyoto mengaku, untuk pembangunan gazebo, disediakan anggaran sekitar Rp 475 juta. Pemasangan lampu taman Rp 723 juta. Serta pembangunan plaza pusat jajanan Rp 285 juta.

Mantan sekretaris dinas pendidikan ini menyebut, total DAK bidang pariwisata tahun ini ada Rp 1,9 miliar. "Di sana nanti juga ada penambahan beberapa bangunan foodcourt sebagai lanjutan dari tahun sebelumnya," katanya.

Pihaknya juga mengisyaratkan tahun ini bakal ada tambahan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rencananya anggaran tersebut juga akan diaplikasikan untuk wilayah Prigi, Kecamatan Watulimo. Jika mengacu detail engineering desain (DED) kawaaan wisata Prigi, ada banyak bangunan atau item untuk penunjang wisata di lokasi tersebut. Tidak memungkinkan dikerjakan dengan hanya mengandalkan kemampuan keuangan daerah saja.

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia