Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Tunggu Regulasi Format Liga 3 Musim Ini

24 Maret 2019, 11: 08: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENANTI: Manajemen dan tim pelatih masih memiliki waktu usai gelaran Pemilu 2019, dalam mempersiapkan kekuatan PSBK PETA musim ini.

MENANTI: Manajemen dan tim pelatih masih memiliki waktu usai gelaran Pemilu 2019, dalam mempersiapkan kekuatan PSBK PETA musim ini. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Skuad PSBK PETA akan bersaing ketat dalam Liga 3 musim ini. Para penggawa lokal Blitar Raya menjadi tumpuan utama Laskar PETA menjalani pertarungan demi pertarungan. Persiapan segera digeber usai gelaran Pemilu 2019 April mendatang. Hal itu dilakukan sambil menunggu kepastian regulasi kompetisi kasta ketiga di tanah air ini.

Seperti apa regulasi kompetisi musim ini belum diketahui. Sehingga, manajemen dan tim pelatih tidak mau salah langkah. Diperkirakan Liga 3 baru bergulir usai kickoff Liga 2 sekitar Juni. Informasinya, Liga 3 bergulir usai tuntasnya ajang empat tahunan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 yang berlangsung Juni mendatang di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik. “Kemungkinan untuk Liga 3 baru bergulir Juli. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut seperti apa,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Sesuai rencana manajemen, jebolan skuad Kota Blitar dalam babak 16 besar porprov bakal mendapatkan prioritas untuk merumput bersama Laskar PETA musim ini. Syaratnya, mereka memenuhi kualifikasi yang ditetapkan manajemen dan tim pelatih. Seperti diketahui, Laskar PETA musim ini rencananya diperkuat para penggawa lokal Blitar Raya. Musim ini menjadi peluang untuk memunculkan potensi yang dimiliki Blitar Raya dalam kancah kompetisi kasta ketiga di tanah air.

Mereka bakal dikombinasikan dengan para penggawa lokal yang sudah malang melintang bersama PSBK PETA musim lalu. Manajemen optimistis, kekuatan lokal Blitar Raya juga mampu bersaing dalam Liga 3. Selain itu, dengan kekuatan lokal, rasa memiliki tim juga semakin lebih tinggi. Untuk mewujudkan misi tersebut, mereka bakal disaring agar bisa mengantarkan tim merealisasikan target musim ini.

Musim lalu, PSBK PETA terhenti di babak 16 besar Liga 3. Pertengahan Desember lalu, perjuangan PSBK PETA harus kandas di Stadion Soepriadi, saat harus takluk dari Persatu Tuban, dengan skor tipis 1-3 (1-1). Situasi itu memaksa tuan rumah harus puas terhenti di babak 16 besar.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia