Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Sama-sama Dilakukan Empat Hari, Simak Perbedaan UNBK SMK dan SMA

25 Maret 2019, 12: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LANCAR: Salah satu helpdesk melakukan sinkronisasi server sekolah ke pusat.

LANCAR: Salah satu helpdesk melakukan sinkronisasi server sekolah ke pusat. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Perjuangan siswa kelas XII untuk lulus belum usai. Sebab, kali ini mereka harus menghadapi ujian nasional berbasis komputer atau yang sering disebut UNBK. Ujian nasional ini hanya digelar selama empat hari.

Hari pertama, para peserta akan menghadapi ujian mata pelajaran (mapel) bahasa Indonesia. Lalu hari kedua, mapel matematika. Hari ketiga, mapel bahasa Inggris. Serta hari terakhir, mapel teori kejuruan. “Kalau SMA juga empat hari. Tapi bedanya di hari terakhir, mereka mengujikan mata pelajaran jurusan yakni IPA/IPS," terang helpdesk UNBK SMK, Djunaedi.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Kabupaten Tulungagung Harim Soedjatmiko mengatakan, untuk SMA, UNBK akan dilaksanakan pada Senin, 1 April mendatang. Pelaksanaan juga dilaksanakan empat hari.

Namun untuk hari terakhir, yang diujikan adalah mapel jurusan. Sesuai data yang dimilikinya, total ada 4.636 peserta dari 24 lembaga, baik negeri maupun swasta yang menyelenggarakan UNBK. “Jumlah lembaga itu dibagi menjadi enam subrayon,” terangnya.

(rt/rak/lai/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia