Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Satpol PP Unjuk Gigi Berkelahi Di Halaman Kantor Wali Kota Blitar

25 Maret 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MENGEJUTKAN: Salah satu petugas saat menunjukkan kemampuannya mengendalikan tenaga dalam yakni dengan memecah balok es, Senin (25/3).

MENGEJUTKAN: Salah satu petugas saat menunjukkan kemampuannya mengendalikan tenaga dalam yakni dengan memecah balok es, Senin (25/3). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Suasana menegangkan terlihat di Halaman Kantor wali Kota Blitar, Senin (25/3). Sejumlah petugas satpol PP Kota Blitar saling berkelahi.

Salah satu petugas satpol PP cewek terlihat dikeroyok oleh beberapa pria. Petugas cewek berusaha melawan dan mempertahankan diri. Dengan kemampuan beladirinya, petugas cewek itu berhasil melumpuhkan pria-pria yang mengeroyoknya.

Ya, perkelahian antara petugas satpol PP Kota Blitar dengan sejumlah pria itu merupakan bagian atraksi dari upacara peringatan HUT ke-69 Satpol PP, HUT ke-100 Pemadam Kebakaran, HUT ke-57 Satuan Linmas di Kantor Wali Kota Blitar. Sejumlah anggota satpol PP itu unjuk kemampuan bela diri. "Mereka memang sengaja kami bekali kemampuan bela diri untuk mempertahankan diri dan mengantisipasi ancaman," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar Juari, Senin (25/3).

Selain unjuk bela diri, anggota satpol PP tadi juga menunjukkan kemampuannya mengendalikan tenaga dalam yakni dengan memecah balok es, besi hingga tongkat. Yang mengejutkan, Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar Juari juga ikut unjuk kebolehan mematahkan besi dengan kakinya.

Selain anggota satpol PP, petugas dari pemadam kebakaran juga unjuk gigi. Mereka memeragakan kemampuan memadamkan api dengan alat-alat sedehana. "Kemampuan Petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api ini harus diketahui masyarakat. Sebab, dengan menggunakan peralatan sederhana, api bisa ditaklukkan tanpa memanggil petugas pemadam," tandasnya. 

MENEGANGKAN: Detik-detik saat para petugas unjuk kebolehan pengendalian tenaga dalam, Senin (25/3)

(rt/abd/kan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia