Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Tak Hanya Nikmat, Dessert yang Satu Ini Punya Cita Rasa Unik dan Sehat

25 Maret 2019, 16: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LUMER: Avocado brownies lebih lezat dan nikmat ketika disajikan dingin.

LUMER: Avocado brownies lebih lezat dan nikmat ketika disajikan dingin. (BISYARAH JELANG FITRIA FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Siapa sih yang nggak suka dengan alpukat? Ya, buah dengan nama latin Persea americana ini memiliki banyak penggemar. Betapa tidak, selain memiliki rasa yang enak, buah ini juga dikenal sebagai super food yang kandungan gizinya tak perlu dipertanyakan lagi.

Nah, bagaimana jika buah ini dipadukan dengan makanan manis seperti brownies yang tentunya juga memiliki penggemarnya sendiri? Pastinya akan menyajikan perpaduan rasa manis, legit, dan gurih yang bikin semua orang mencicipinya ketagihan untuk menyantap yang biasa disebut avocado brownies (avonis) ini.

Bisyarah Jelang Fitria, salah seorang pelaku usaha kuliner mengatakan, kini brownies dengan bahan buah alpukat sedang jadi dessert yang disukai banyak orang. Apalagi bagi orang yang suka manis. Pasalnya, alpukat yang memiliki rasa manis dipadukan dengan brownies yang lezat dan rasa cokelat yang mendominasi membuat rasanya lebih komplet. Selain orang dewasa, avonis ini juga menjadi favorit anak-anak. "Ini salah satu olahan alpukat yang pastinya bikin semua orang suka. Karena brownies juga sudah banyak penggemarnya," katanya.

Vea, sapaan akrabnya itu menjelaskan, avonis ini dipastikan menyehatkan dan bisa dikonsumsi si kecil. Itu karena brownies umumnya yang hanya dibuat dengan cokelat saja, tetapi ada alpukat yang tentunya memiliki kandungan gizi, seperti kandungan asam lemah tak jenuh, kalium, juga serat. Alpukat juga termasuk buah yang tinggi kalori. "Tapi saat memilih alpukat, harus benar-benar dengan tingkat kematangan yang pas. Jika tidak, rasa akhirnya akan menjadi pahit," terangnya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia