Minggu, 21 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Cara dan Resep Membuat Perpaduan Brownis dan Alpukat yang Nikmat

25 Maret 2019, 16: 40: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MANIS: Avocado brownies jadi favorit karena memiliki rasa yang manis komplet dari cokelat brownies dan buah alpukat.

MANIS: Avocado brownies jadi favorit karena memiliki rasa yang manis komplet dari cokelat brownies dan buah alpukat. (BISYARAH JELANG FITRIA FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Penggemar Alpukat dan Brownis bisa mencoba Avonis, ya dessert yang memadukan brownis dan alpukat dengan rasa nikmat ini sedang digandrungi. Nah, pembuatan avonis ini cukup mudah. Bahan yang dibutuhkan yakni alpukat, telur, tepung terigu, cokelat bubuk, cokelat blok, dan susu. Sedangkan untuk pembuatannya ada tiga adonan.

Pertama, membuat brownies terlebih dahulu. Lelehkan mentega dan cokelat blok, diamkan hingga dingin. Mixer telur, SP, dan gula dengan kecepatan sedang sampai mengembang. Setelah mengembang, masukkan tepung terigu,cokelat bubuk dan baking powder lalu mixer lagi dengan kecepatan rendah hingga mengental. Campurkan mentega dan cokelat blok yang sudah dicairkan ke dalam adonan lalu aduk menggunakan spatula hingga merata. Terakhir, tuang ke dalam loyang lalu kukus selama 15 menit. "Sembari menunggu brownies matang, buat adonan bubur alpukat yaitu kupas alpukat. Hancurkan menggunakan spatula, lalu tambahkan susu kental manis vanila," terang Bisyarah Jelang Fitria, salah seorang pelaku usaha kuliner..

Untuk topping, bisa campurkan susu kental manis cokelat, susu cokelat bubuk, dan air hangat. "Disarankan untuk topping cokelat lumernya tidak keenceran," katanya.

Penyajiannya, potong brownies kecil, lalu hancurkan menggunakan spatula masukkan ke dalam cup ukuran 250 ml. Kemudian susun di atasanya dengan beri tambahan whipped cream. Kemudian bubur alpukat, susun hingga seperempat penuh, dan terakhir, beri topping cokelat dan garnish sesuai selera. "Beri garnish sesuai selera. Seperti kacang, almond, atau meses," tambahnya.

Vea, sapaan akrabnya menyarankan, agar tidak "blenger" dengan rasa manisnya itu, lebih baik disajikan ketika dingin. Bahkan, kata dia, jika masih dingin, rasanya akan lebih nikmat dan meleleh ketika disantap. Makanya, avonis ini sering disajikan di berbagai acara. Misalnya arisan atau hanya sekadar berkumpul dengan keluarga. "Santap bareng lebih seru. Tapi ini juga cocok untuk sekadar teman nonton atau baca buku," terangnya. 

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia