Kamis, 25 Apr 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Ikuti Langkah Ini Untuk Buat Salad Buah yang Lezat

14 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGAR DAN LEZAT: Salad buah terdiri atas beragam jenis buah. Toping juga bisa disesuikan, termasuk menggunakan durian.

SEGAR DAN LEZAT: Salad buah terdiri atas beragam jenis buah. Toping juga bisa disesuikan, termasuk menggunakan durian. (WHENDY GIGIH PERKASA/ RADAR BLITAR)

BLITAR - Salad buah kini menjadi salah satu makanan favorit sebagian orang. Mereka menganggap makanan ini memberikan rasa segar ketika dikonsumsi. Itu benar, sebab salad dibuat hanya menggunakan buah yang masih fresh, dan tentunya siap dikonsumsi

Untuk membuat salad buah, Ana, warga Kabupaten Blitar membutuhkan beberapa jenis buah segar. Bisa buah impor, ataupun lokal. Beberapa yang sering dipakai, yakni apel, pear, anggur, melon hijau, kiwi, dan lain sebagainya. Selain buah, juga menggunakan jely.

Langkah pertama untuk membuatnya, yakni mengupas semua buah yang akan dibuat salad. Cuci bersih menggunakan air matang. “Selanjutnya dipotong dadu. Agar lebih mudah disantap, ukuran potongan buah diperkecil,” ujarnya.

Buah yang sudah dipotong, dimasukkan dalam wadah. Selanjutnya disiram saus salad. Saus inilah yang juga membuat salad menjadi lebih lezat.

Untuk membuat saus salad, membutuhkan beberapa bahan. Di antaranya mayones, yogurt, keju, susu kental manis. Langkah pertama, campur mayones dengan susu kental manis. Setlah itu tambahkan yogurt. “Keju diparut, dipakai untuk taburan,” jelasnya.

Salad buah bisa dikonsumsi langsung. Bisa juga dimasukkan ke dalam freezer selama beberapa jam agar lebih segar saat dimakan.

Saat mencicipinya, saus terasa kecut, manis, namun tetap lezat. Teksturnya lumer di mulut. Ini pas dengan buah yang sudah dipotong kecil sehingga mudah saat memakannya.  Untuk tekstur buah tidak berubah. Tetap krenyes dan terasa segar. Terlebih ketika sebelumnya disimpan dalam freezer.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia