Senin, 20 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Beberapa Hal yang Diatur Dalam Perda Ketertiban Umum

20 April 2019, 19: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (Jawapos.com)

BLITAR KABUPATEN – Pemilik indekos dan tempat hiburan lainnya di Kabupaten Blitar, harus siap-siap mematuhi peraturan. Pasalnya dalam waktu dekat usaha tersebut akan diawasi oleh peraturan daerah (perda).

Secara garis besar ada beberapa hal yang diatur dalam perda tentang ketertiban umum, di antaranya membahas tentang peraturan tempat kos, tempat wisata atau hiburan, peraturan membuang sampah serta peraturan tentang kawasan tanpa rokok (KTR) dan sebagainya. “Intinya dalam perda untuk menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang sudah digariskan,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Suyanto.

Dia mengatakan perda Tentang Ketertiban Umum sangat penting untuk menunjang tugas Satpol PP. Pasalnya perda tersebut akan dijadikan acuan atau payung hukum untuk menindak pelanggar, baik warga maupun pemilik usaha indekos maupun tempat wisata atau hiburan. “Yang jelas kami akan lebih mudah mengatur sekaligus menertibkan tindakan yang melanggar aturan,” katanya.

Meski demikian untuk mengimplementasikan perda tentang ketertiban umum pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan lainnya. “Termasuk dalam hal pembuatan perbup, juga dilakukan koordinasi lintas sektoral,” imbuhnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia