Minggu, 19 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Ada Sembilan Kecamatan Sudah Pindai dan Unggah Form C1

22 April 2019, 00: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TERUS BERGERAK: Grafik perolehan suara pileg 2019 yang terlihat di Media Center KPU Tulungagung.

TERUS BERGERAK: Grafik perolehan suara pileg 2019 yang terlihat di Media Center KPU Tulungagung. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Hingga hari ketiga hitung suara melalui skema pemindaian formulir C1, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 belum bisa menggeser pasangan nomor urut 01. Hingga berita ini diturunkan Sabtu (20/4) pukul 17.30, Prabowo-Sandi baru mendapat 11.164 suara. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01 mendapat 49.355 suara.

Ketua KPU Tulungagung Mustofa mengatakan, proses pemindaian untuk formulir C1 yang selanjutnya diunggah ke web KPU pusat masih terus berjalan. Meskipun belum semua kecamatan dipindai formulirnya, tetapi sudah ada perkembangan berarti dibandingkan hari pertama lalu. “Sudah ada sembilan kecamatan yang sudah dipindai dan diunggah, meskipun belum semua TPS,” katanya.

Menurut dia, hingga hari ini (kemarin) sudah ada data pilpres dari 332 TPS di sembilan kecamatan yang diunggah. Jika dipersentasekan, itu baru sekitar 8,81 persen khusus untuk pilpres. Sedangkan untuk formulir C1 total bisa lebih dari 20 persen. Mengingat pada Jumat (19/4) malam sudah mencapai 18 persen. “Terus ada peningkatan jumlah formulir yang diunggah ke website KPU RI,” tambahnya.

Dari data yang dihimpun di lapangan, hingga pukul 17.30 sudah sembilan kecamatan yang sudah menjalani pemindaian. Yakni Pagerwojo, Gondang, Tulungagung, Boyolangu, Ngunut, Karangrejo, Kauman, Ngantru, dan Sumbergempol. “Namun belum semua formulir di-scan karena masih proses. Tetapi kami berharap semua bisa dengan cepat,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada pesta demokrasi tahun ini, jumlah DPT di Kota Marmer mencapai 852.570 orang. Dimana pada hari H coblosan pada Rabu (17/4) lalu menyalurkan suara melalui 3.768 TPS yang tersebar di segenap penjuru kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur ini

(rt/rak/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia